( Ist)

Tingkatkan Ekonomi, Pemprov Babel Bangun Tempat Pelelangan Ikan

8 Maret 2021 11:25 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel) terus berupaya untuk membenahi infrastruktur di Babel termasuk Pelabuhan Perikanan serta Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Batu Rusa guna meningkatkan ekonomi masyarakat dan daerah.

Hal itu dibahas dalam Rapat Terkait Pembangunan TPI Batu Rusa yang dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman, bertempat di Ruang Rapat Gubernur Babel, Senin lalu.

Dalam arahannya, gubernur meminta kepada peserta rapat agar proses pengerjaan pembangunan TPI Batu Rusa dapat diselesaikan sebagaimana mestinya, mengingat waktunya sangat singkat.

"Saya minta waktu yang singkat ini dapat di pergunakan semaksimal mungkin supaya pembangunan TPI ini tepat waktu," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menyebutkan, banyak manfaat dari pembangunan pelabuhan perikanan tersebut, untuk itu tahun 2021 harus di tuntaskan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Babel, Dasminto mengatakan, untuk pembangunan pelabuhan perikanan di muara Sungai Batu Rusa akan dibangun dengan model terintegrasi pariwisata.

"Jadi, pelabuhan perikanan ini juga bisa dimanfaatkan sebagai pariwisata bahari karena di sekitar pelabuhan ada pantai yang indah dan Jembatan Emas," ujar Dasminto.

Selain itu, ditinjau dari segi pelabuhan perikanan, Pemprov. Babel berkeinginan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sekaligus peningkatan pendapatan bagi masyarakat.

"Bukan hanya dari sisi perikanannya, tetapi di sini ada sentra-sentra bisnis, karena di gedung utama ada sentra kuliner (foodcourt), sentra perdagangan UMKM, perbankan, aula untuk pesta pernikahan, serta beberapa fasilitas penunjang lainnya," tegas Dasminto.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm