Hari Perempuan Internasional
Hari Perempuan Internasional ( Istimewa via Tribunstyle.com )

Untuk Semua Wanita di Dunia, Selamat Hari Perempuan Internasional !

8 Maret 2021 11:29 WIB

SonoraBangka.id - Tuhan menciptakan Kita perempuan sebagai sumber kehidupan, coba bayangkan bila Tuhan tidak menciptakan kita didunia ini.

Kodarat perempuan posisinya bukan sebagai bawahan atau atasan tetapi mitra sejajar, sebab posisi perempuan adalah pendamping laki-laki.

Ketika menjadi ibu kedudukannya lebih tinggi dari ayah untuk anaknya, bahkan surga anak-anak nya ada di bawah telapak kaki Ibu.

Dalam suatu riwayat dijelaskan seorang yang bertanya kepada Rasulullah SAW "Kepada siapakah aku harus berbakti lebih dulu", maka Rasulullah SAW menjawab "Ibumu" pertanyaan tersebut diulang sampai tiga kali dengan jawaban yang sama, dan setelah ditanya keempat kalinya baru Rasulullah menjawab "Ayah" (HR. Bukhari no. 5971).

Tuhan memberikan keistimewaan kepada perempuan dengan kepercayaan mengandung dan melahirkan serta mendapat pahala karena hal tersebut, seorang perempuan diberi keistimewaan Tuhan dapat menyusui anak anaknya serta mendapat pahala kebaikan luar biasa banyak air susuan yang dibaerikan pada bayinya.

Dan hari ini di kukuhkan sebagai hari Perempuan Internasional, hari Perempuan Internasional pertama kali muncul dari kegiatan gerakan buruh pada pergantian abad ke 20 di Amerika Utara dan di seluruh Eropa. Pada 1911  hari Perempuan Internasional resmi masuk dalam kalender untuk pertama kalinya di Austria, Denmark, Jerman, dan Swiss.

Lebih dari satu juta perempuan dan pria ikut dalam unjuk rasa, mereka menuntut hak perempuan  untuk memilih dan memegang jabatan publik, kejuruan, bekerja dan mengakhiri diskriminasi dalam pekerjaan.

Pada kurun waktu 1913-1914 hari Perempuan Internasional dipakai sebagai penolakan perang Dunia I. Disejumlah negara Eropa hari Perempuan Internasional, untuk memprotes perang dunia atau sebagai aksi solidaritas sesama perempuan.

SumberKompasiana.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm