( Ist)

Gubernur Babel Harap Ombudsman Berperan Tindaklanjuti Bantuan CSR

9 Maret 2021 09:21 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, cepat, cermat, dan akurat namun tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan yang berlaku. Gubernur Erzaldi ingin agar Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dapat memilah skala prioritas yang berdampak langsung ke masyarakat luas untuk segera ditindaklanjuti, seperti sektor pertambangan.

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menjelaskan bahwa, kewenangan daerah pada sektor ini telah diambil pusat. Oleh karenanya, Pemprov. Babel berharap Ombudsman dapat berperan menindaklanjuti bantuan CSR (Customer Social Responsibility) untuk mengatasi dampak kerusakan lingkungannya.

Selain itu pada sektor lingkungan, misalnya industri tapioka yang mendapat keluhan dari masyarakat sekitar tekait limbah yang mengakibatkan bau tidak sedap, sedang di sisi lain Pemprov. Babel juga harus memikirkan nasib petani tapioka itu sendiri.

"Dalam hal sektor pertanian, seperti harga karet skala global yang semakin anjlok, kami harapkan peran Ombudsman untuk memberikan masukan positif untuk menyikapi hal ini," jelasnya belum lama ini.

Serta terkait pendisiplian protokol kesehatan di masa pandemi ini. Masih ada beberapa kafe yang masih "nakal" dengan membuka jam operasional hingga dini hari.


Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy juga mengutarakan keinginannya untuk bersilaturahmi serta menciptakan sinergi antara Ombudsman Babel dengan Pemprov. Babel dalam hal pengawasan pelayanan publik.

Dirinya mengapresiasi Pemprov. Babel yang menerapkan kartu kendali untuk gas lpg 3 kilogram dengan harapan dapat mengontrol pendistribusian agar tepat sasaran.

Kepala Ombudsman Babel juga mengajak agar semua pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota saling bahu membahu terutama mengatasi krisis yang terjadi pada masa pandemi Covid-19.

"Kami percaya bahwa dengan kepemimpinan Gubernur Bangka Belitung yang baik, pasti akan mampu menyatukan langkah dan gerak bersama dalam penanganan pandemi ini," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm