( )

Kabar Gembira Pertalite Akan Turun Harga Per 14 Maret 2021 Menjadi Rp 6450 Per Liter

10 Maret 2021 10:10 WIB

SonoraBangka.Id - Kabar gembira untuk warga Bangka Belitung program Pertamina Langit Biru (PLB) di Pangkalpinang akan berlangsung selama enam bulan menerapkan diskon harga yang akan dievaluasi per dua bulan.

Program ini dalam rangka meningkatkan kualitas udara lebih bersih dan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi.

Pada tahap I PLB ini, Pertalite dibanderol pada harga khusus yakni Rp6.450,- perliter, harga pertalite normal terhitung mulai Tanggal 14 Maret 2021.

 

Mei, warga Girimaya Pangkalpinang menyambut baik diskon yang berlaku tersebut.

"Sangat senang kalau ada diskon pertalite, lumayan walau cuma berapa rupiah, apalagi di zaman sekarang Rp1000 berarti," ujar Mei, Senin (9/3/2021).

Menurutnya dibandingkan BBM jenis lain, pertalite lebih menjadi pilihan, bahkan ia berharap kalau bisa jenis pertamax juga diberikan diskon harga.

Diberitakan juga sebelumnya, pemerintah berencana akan menghapus bahan bakar minyak (BBM) jenis premium, sejalan pada Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor 20 Tahun 2017 mengenai batasan Research Octane Number (RON).

Rencananya, BBM premium akan dihapus dari wilayah Pulau Jawa, Madura, Bali termasuk di Bangka Belitung.

"Lihat keadaan masyarakat. Lebih baik survei terlebih dahulu. Jangan langsung main hapus karena masih banyak masyarakat ekonomi rendah masih memerlukan premium apalagi para ojek online," kata Mei.

Sementara itu, tanggapan positif terkait diskon pertalite juga dilontarkan oleh Derra, yang juga Warga Pangkalpinang.

"Setuju kalau pertalite turun jadi Rp6.450, dan tentang wacana premium dihapuskan. Karena selagi harganya relatif terjangkau (setara dengan harga premium saat ini -red) dapat mengurangi emisi pembakaran dari kendaraan, jadi akan lebih bagus.

Tapi sarannya bukan cuma diskon hanya dalam beberapa waktu, kalau bisa memang ditetapkan hargannya segitu, soalnya itupun lebih mahal dibandingkan negara tetangga," kata Derra.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm