GMW-B5000TR
GMW-B5000TR ( VIA CASIO)

"Full" Titanium, Inilah Arloji G-Shock Warna-Warni Pertama Kali !

10 Maret 2021 16:58 WIB

SonoraBangka.id - Rabu (10/3/2021) ini Casio Computer Co., Ltd., di Tokyo, Jepang, mengumumkan perilisan jam tangan terbaru, yakni GMW-B5000TR.

Dengan memiliki kekhasan berupa cangkang logam berbentuk persegi, arloji ini menjadi varian yang memperkaya koleksi jam tangan tahan guncangan dalam seri 5000.

Bedanya, pada kreasi terbaru ini, Casio menggunakan material titanium aloy, yang khusus dikembangkan untuk jam tangan G-Shock

Seperti dikutip dari laman prnewswire.com, komponen eksternal pada GMW-B5000TR menggunakan bahan titanium yang diolah secara khusus dengan merek dagang TranTixxii™.

TranTixxii™ adalah merek titanium yang dikembangkan bersama oleh Nippon Steel Corporation, dan perusahaan mitranya.

Material ini menekankan sifat estetika dengan menerapkan teknologi dan pengalaman yang dimiliki Nippon Steel dalam bisnis produksi baja.

Selanjutnya, Tran Tixxii™ menjadi merek dagang dari Nippon Steel Corporation, sehingga penggunaannya oleh Casio diatur dalam kesepakatan lisensi.

Riset enam tahun 

Lalu, apa kelebihan kongkret yang didapat titanium Tran Tixxii™ pada jam tangan G-Shock ini?

GMW-B5000TR

Casio menyebut, berangkat dari semangat untuk mempertahankan kekhasan G-Shock sebagai jam tangan "tahan banting", pengembangan material ini pun harus melalui proses panjang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm