( Ist )

Babel Terpilih Sebagai Tuan Rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional 2022

11 Maret 2021 07:50 WIB

SonoraBangka.id - Provinsi Bangka Belitung akan menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 15-21 Oktober 2022 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Melati Erzaldi selaku Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam Kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Indonesia secara virtual, Rabu (10/02/21).

Dalam Rakernas Kwarnas yang diikuti Kwartir Daerah se-Indonesia dan akan berlangsung 09 - 10 Maret 2021 di Cibubur, Melati memaparkan 13 keunggulan pariwisata Babel sebagai bentuk kesiapan Babel menjadi tuan rumah Perkemahan Antar Saka Tingkat Nasional.

Perwakilan Kwarnas, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Waka Binawasa), Kak Suwarno mengatakan Kwarnas akan mendukung Babel menjadi tuan rumah.

"Artinya dukungan Kwarnas tidak akan lepas untuk Babel menjadi tuan rumah," ujarnya saat menjadi moderator untuk memfasilitasi masukan-masukan dari berbagai Kwarda demi kepentingan kegiatan Peran Saka Nasional 2022 mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Kak Melati, sepertinya respon Kwarda lain sangat baik dengan harapan mereka bisa hadir di Tahun 2022 menjadi peserta.

"Setelah sebelumnya kegiatan ini rencananya akan di gelar pada Tahun 2021, akan tetapi situasi dan kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, Kwarda mengajukan surat pengunduran waktu menjadi Tahun 2022 mendatang, ini sudah di tuangkan dalam Surat Keputusan (SK) Tahun 2019, "ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm