Elkasih gelar jumpa pers peluncuran single barunya di Kopi Genta, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/3/2021)
Elkasih gelar jumpa pers peluncuran single barunya di Kopi Genta, di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (11/3/2021) ( Tribunnews.com/Arie Puji Waluyo)

Elkasih Reborn Perkenalkan Vokalis Baru Sekaligus Rillis Single ''Muntaber''

11 Maret 2021 19:58 WIB

SonoraBangka.ID - Grup band Elkasih Reborn meluncurkan single terbarunya bertajuk 'Muncul Tanpa Berita (Muntaber)'.

Elkasih Reborn merillis single Muntaber sebagai penanda mereka kembali eksis di industri musik Indonesia dengan vokalis baru bernama Septa Agustin alias El Septa.

Meski hadir dengan vokalis baru, Elkasih Reborn mempertahankan Noventino Budi Lesmana alias El Ibnu sebagai personel.

Diketahui El Ibnu, vokalis lama, mengalami stroke dan kehilangan suaranya.

El Sapta hadir dan terpilih, setelah Elkasih Reborn mencari vokalis baru pada September sampai Desember 2020 lalu, guna mengisi kekosongan vokalis karena El Ibnu jatuh sakit.

RD Achmad Arifi alias El Arif drummer Elkasih Reborn mengatakan lagu Muntaber diciptakan olehnya sejak tahun 2008, ketika El Kasih dalam masa emas atau kejayaannya di industri musik Indonesia.

"Sudah ada lagunya, cuma belum kami bawakan disetiap kami manggung. Akhirnya kami bawakan ketika mendapatkan vokalis baru, El Sapta ini," ucapnya.

Lagu Muntaber, diakui El Arif liriknya sangat mewakili kisah cinta anak-anak generasi sekarang. Dimana seseorang yang lama menghilang atau pergi tanpa kabar, tiba-tiba muncul kembali.

Sementara itu, Arie Sapta Hernawan keyboardis Elkasih Reborn menceritakan, ketika El Septa terpilih menjadi vokalis, para personil melakukan adaptasi dan mencocokan karakter Septa dengan musik mereka.

Proses rekaman diakui El Ari tidak begitu lama. El Septa berhasil masuk kedalam lagunya sehingga proses rekaman lagu Muntaber Elkasih Reborn berjalan dengan cepat.

"Memang lagu ini jodohnya El Septa. Ya semoga aja lagu ini bisa dinikmati semua orang, karena kami hanya ingin berkarya ditengah kondisi covid-19 ini," ujar El Ari.

Saat ini, Elkasih Reborn terus berjalan dibawah kendali dari El Ibnu. Personil Elkasih Reborn saat ini ialah Arie Sapta Hernawan alias El Ari (Keyboardist), Fajar Adrian Prabudi alias El Fajar (Bassis), RD. Achmad Arifin alias El Arif (Drummer), Taufieq Muttaqien alias El Pico (Gitaris), dan Septa Agustin alias El Septa (Vokalis Baru).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Elkasih Reborn Perkenalkan Vokalis Baru Sekaligus Rillis Single ''Muntaber'', https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/11/elkasih-reborn-perkenalkan-vokalis-baru-sekaligus-rillis-single-muntaber?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm