Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( SonoraBangka.id / edwin)

Kunjungan Ke DPRD Babel, Pemkab Bangka Usulkan Permohonan Anggaran DABA

12 Maret 2021 08:40 WIB

SonoraBangka.id - Dalam kunjungannya ke DPRD Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menyampaikan permohonan pengajuan anggaran Dana Bantuan (DABA) murni untuk tahun 2021 kepada Pemprov Babel.Aspirasi tersebut diterima Ketua DPRD Babel Herman Suhadi di ruang kerjanya.(10/03/21).

Herman Suhadi mengatakan Ada muatan-muatan aspirasi yang disampaikan yaitu mengusulkan beberapa kegiatan yang tidak sanggup dilakukan oleh Pemkab Bangka terkait anggaran.

"Ia dari keinginan mereka itu adanya Daba murni, maksudnya dikelola oleh mereka sendiri, itu usulan dari Pak Wakil Bupati, memohon kepada provinsi melalui DPRD, agar kedepan bisa ada Daba murni, apabila itu tidak melanggar peraturan," ujarnya.

Herman Suhadi juga mengungkapkan, daba ini rencananya akan digunakan oleh Pemkab Bangka untuk membangun tugu atau pintu gerbang di perbatasan antara Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka yang ada di seputaran jembatan Selindung.

"Pak Wabup tadi menyampaikan permohonan bangunan pintu gerbang antara Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka yang berada di seputaran jembatan daerah Selindung, jadi begitu masuk gerbang Bangka, disitu ada spot-spot untuk berfoto. Dalam artian ketika masyarakat menuju ke Kabupaten Bangka, dia sudah merasa masuk di kabupaten itu," jelasnya.

Kemudian daba tersebut juga akan digunakan untuk merenovasi Pasar Kite di Kecamatan Sungailiat, karena saat ini keadaan pasar tersebut dinilai kurang representatif dan ingin dikelola kembali oleh Pemkab Bangka.

"Untuk mengetahui dalam bentuk apa yang kurangnya di pasar kite, Jadi saya katakan nanti bersama Bappeda akan meninjau langsung apa-apa yang telah disampaikan," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm