Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Kejar Dana Pusat, Walikota Pangkalpinang Utamakan Sejumlah Program

12 Maret 2021 09:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, pada tahun 2021 ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang tengah fokus mengejar dana langsung dari Pusat.

"Jadi karena kita defisit anggaran di 2021, kita akan kejar dengan dana-dana dari Pusat, nah ini yang akan saya push habis-habisan," kata Walikota yang juga akrab disapa Molen ini kepada Sonorabangka.id, Rabu (10/3/2021).

Menurutnya, ada sejumlah program prioritas yang diutamakan oleh Pemkot Pangkalpinang, sehingga harus terus melobi dana anggaran dari Pemerintah Pusat, agar program itu terwujud.

Ia menuturkan, dana langsung dari Pusat tersebut akan digunakan untuk penangannan Covid-19, Pelabuhan Pangkalbalam, Masjid Kubah Timah dan meningkatkan pelayanan rumah sakit di Kota Pangkalpinang.

"Pelabuhan pastinya, pelabuhan yang akan kita kejar, setelah itu masjid, kemudian rumah sakit pelayanannya juga, terkait penanganan Covid-19 juga tentunya," tutur Molen.

Selain itu, Molen juga mengungkapkan, pembangunan di Kota Pangkalpinang akan dilakukan secara bertahap dengan dana dari anggaran daerah maupun anggaran pemerintah pusat.

 

 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm