Boneka Ken
Boneka Ken ( mattel)

Boneka Ken Masih 'Menginspirasi' Gaya Pria di Ulang Tahun ke-60 !

13 Maret 2021 16:48 WIB

SonoraBangka.id - Ddibuat pada tahun 1961, Boneka Ken, atau yang memiliki "nama lengkap" Kenneth Sean Carson merupakan boneka mode busana yang diproduksi oleh perusahaan mainan Amerika, Mattel.

Nah, saat "kelahirannya", Ken ini diciptakan sebagai teman dari boneka Barbie yang sudah dikenalkan dua tahun sebelumnya.

Sama seperti Barbie, Ken juga dibekali dengan berbagai busana dan aksesoris, dan ia pun menjadi kiblat atau ikon fesyen pria Amerika.

Pada anniversary atau "ulang tahun" Ken ke-60 yang jatuh di tahun ini, boneka tersebut masih memiliki andil besar dalam memengaruhi cara pria berpenampilan.

Ken menginspirasi banyak tokoh, seperti perancang busana sekelas Jean Paul Gaultier atau Gareth Pugh.

So, rasanya tepat apabila di ulang tahunnya yang ke-60, Ken mencoba mengingatkan kembali seperti apa setelan terbaik yang dapat dicoba kaum adam.

Ketika Ken menginspirasi gaya berpakaian

Boneka Ken

"Lahir" di kota kecil di Willows, Wisconsin, AS, Ken sudah mengumpulkan banyak portofolio sejak kemunculannya.

Ken merupakan penggemar olahraga, dan berkompetisi di Olimpiade 1974 sebagai pemain ski.

Uniknya, boneka ini juga berhasil "memenangkan" medali emas untuk renang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm