( Ist / Diskominfo Babel)

Gubernur Erzaldi Harap Para Peternak Sapi Belitung Manfaatkan Program Pemerintah

14 Maret 2021 11:46 WIB

SonoraBangka.id - Dalam rangkaian kegiatan Gubernur Babel Erzaldi Rosman ke pulau Belitung, dirinya menjadwalkan pertemuan dengan para peternak sapi di Kabupaten Belitung, karena hingga saat ini belum ada kesepakatan antara peternak dengan program yang sedang dikembangkan pemerintah yaitu, program peningkatan ekonomi nasional (13/03/2021).

Gubernur Erzaldi menyayangkan jika program yang begitu didukungnya tidak dimanfaatkan oleh para peternak sapi di Kabupaten Belitung. Sementara diketahui kabupaten lain sudah sampai tahap penjualan.

"Saya mendorong program ini, agar manfaatnya bisa dirasakan para peternak sapi di Belitung," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi juga membuka peluang untuk para peserta audiensi untuk menyampaikan kendala yang sedang dihadapi oleh peternak sapi. Audiensi yang dilaksanakan ini, berjalan cukup aktif.

Dijelaskan dengan singkat oleh Gubernur Erzaldi yang juga begitu tertarik mempelajari tentang penggemukan sapi, ilustrasi mengenai penggemukan sapi seharusnya bisa menarik minat para peternak sapi di Babel.

"Apa pun yang dirasa belum jelas, maka silakan ditanyakan kepada saya, karena kebutuhan daging sapi sebanyak 10 ribu ton sapi belum terpenuhi, khususnya untuk permintaan pada hari raya mendatang. Sehingga, seharusnya peternak sapi dapat mengambil kesempatan ini untuk terus mengembangkan ternak,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm