Tesla Cybertruck
Tesla Cybertruck ( tesla)

Wow, Benarkah Mobil Tesla Ini Sanggup Mengisi Daya Rumah Kecil ?

14 Maret 2021 15:21 WIB

SonoraBangka.id - Beberapa hari yang lalu, bos Space-X dan Tesla itu baru saja memberikan klaim mengenai salah satu mobil SUV futuristik buatan Tesla, Cybertruck.

Ya, bukan Elon Musk namanya kalau ia tidak membuat kehebohan di media sosial.

Musk mengajukan pertanyaan kepada warganet dan follower-nya di Twitter mengenai apa fitur yang diharapkan dari Cybertruck jika akhirnya mobil itu dirilis ke pasaran.

Beberapa tanggapan yang diterima oleh Musk dari warganet antara lain kemungkinan Cybertruck berkapasitas 240 volt untuk digunakan mengisi daya kendaraan listrik lain, peralatan berat, atau rumah berukuran kecil.

Tanggapan itu sontak menimbulkan pertanyaan, apakah mobil SUV itu bisa memberi daya untuk sebuah rumah atau tidak.

Akun @TezlaMick di Twitter mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan satu mobil Cybertruck sedang "menarik" rumah kecil berisi perabotan seperti tempat tidur, sofa, lemari dan wastafel.

Di unggahan itu, akun @TezlaMick juga mencantumkan pertanyaan berbunyi, "bisakah saya menghubungkan rumah kecil saya ke Cybertruck untuk mengisi daya?"

Menariknya, Elon Musk membalas unggahan tersebut dengan satu kata tegas, "Yes".

Sebagai catatan, Cybertruck merupakan salah satu mobil listrik Tesla yang ditunggu-tunggu masyarakat dan kabarnya akan diproduksi massal mulai tahun depan.

SUV listrik ini disebut dapat menempuh jarak sejauh 804 km dan mempunyai towing capacity atau kemampuan menarik beban hingga seberat 6.350 kg.

Tesla Cybertruck awalnya dijadwalkan untuk hadir pada akhir tahun 2021, dan diluncurkan massal setahun kemudian.

Jadi, bagaimana menurutmu? Apakah mobil listrik Cybertruck bisa menjadi sumber daya listrik untuk sebuah rumah, seperti yang dikatakan salah satu orang terkaya di dunia itu?

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mobil Tesla Ini Diklaim Sanggup Mengisi Daya Rumah Kecil, Benarkah?", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/13/171502420/mobil-tesla-ini-diklaim-sanggup-mengisi-daya-rumah-kecil-benarkah.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm