Nora Langdon
Nora Langdon ( VIA fox2detroit.com)

Nora Langdon, Nenek 78 Tahun Angkat Beban 181 Kg. Apa Rahasianya ?

15 Maret 2021 10:55 WIB

SonoraBangka.id - Tidak bisa dipungkiri, semakin bertambahnya usia seseorang, maka kekuatan fisiknya juga akan semakin melemah.

Tetapi, hal tersebut tampaknya tidak terjadi pada seorang pencetak rekor dunia dalam olahraga powerlifting berusia 78 tahun, bernama Nora Langdon.

Awalnya, pada usianya yang ke-65, Langdon berniat pergi ke pusat olahraga Royal Oak Gym di Michigan, Amerika Serikat, hanya untuk membuat badannya lebih bugar.

Alih-alih berjalan di treadmill beberapa kali dalam seminggu, dia pun termotivasi untuk mencoba mengangkat beban dengan menggunakan barbel.

Sejak saat itu, dia menekuni bidang olahraga ini sampai akhirnya pernah mencetak 19 rekor dunia yang mencengangkan untuk kelompok usianya, tanpa mengalami perlambatan.

Di usianya yang sudah masuk ke dalam kelompok lanjut usia (lansia), Langdon mampu melakukan deadlift dengan beban 181 kilogram.

Tak hanya itu, dia pun mampu melakukan squat dengan beban 172 kilogram, dan bench press dengan beban seberat 84 kilogram.

"Rahasia" Nora Langdon "

Dia mengatakan, kesuksesannya itu diperoleh dari ketekunan dan keyakinannya," ujar penulis di Well and Good, Erin Bunch.

Nah, bagi orang-orang yang ingin mengikuti jejaknya, Langdon menawarkan nasihat yang sama yang diucapkan oleh ahli saraf, Dean Sherzai, MD, PhD.

"Apabila kita memiliki sebuah tujuan yang besar, mulailah dulu dari sesuatu yang kecil," kata dia.

Dengan kata lain, jika kita ingin dapat berlari sejauh 16 kilometer, maka mulailah dengan berlari sejauh satu kilometer.

Jadi, apa pun yang terjadi, konsistenlah dalam pelatihan karena itulah resep kesuksesannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul ""Rahasia" Nora Langdon, Nenek 78 Tahun Angkat Beban 181 Kg", Klik untuk baca: https://lifestyle.kompas.com/read/2021/03/14/220000620/-rahasia-nora-langdon-nenek-78-tahun-angkat-beban-181-kg.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm