Fabio Quartararo (Foto: Twitter Fabio Quartararo @FabioQ20/ @gambutiphoto)
Fabio Quartararo (Foto: Twitter Fabio Quartararo @FabioQ20/ @gambutiphoto) ( kompas.com)

Jelang Seri Perdana MotoGP, Quartararo Khawatir dengan Ducati

15 Maret 2021 22:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo berhasil menempati posisi kedua dan ketiga pada hasil kombinasi tes pramusim MotoGP Qatar.

Walau di atas kertas cukup baik, duet pebalap Monster Yamaha Energy itu masih kalah dari pebalap pabrikan Ducati, Jack Miller, di posisi pertama dengan waktu 1 menit 58.183 detik.

Quartararo cukup mengkhawatirkan kecepatan Miller dan Ducati. Karena seri perdana MotoGP akan dimulai 28 Maret 2021 di tempat yang sama.

"Ya di trek ini ya. Di jerez dan Le Mans tidak sepanjang itu. Di sini (trek) lurusnya lebih dari 1 kilometer jadi kami agak khawatir," kata Quartararo mengutip Crash.net, Minggu (14/3/2021).

Karakter Sirkuit Losail memang menguntungkan buat Ducati. Quartararo mengatakan, sulit bagi Yamaha M1 untuk bersaing dengan Desmosedici GP21 di Losail.

"Kami tidak bisa lagi menggunakan power mesin, jadi kami harus berjuang. Jika kami mulai memikirkan kekuatan Ducati, kami sudah mulai kehilangan fokus, jadi tentu saja ini bukan yang terbaik," katanya.

Pebalap Prancis itu mengatakan, pindah ke tim pabrikan memberikan tekanan yang berbeda ketimbang saat masih jadi pebalap satelit Petronas Yamaha SRT.

"Saya pikir tanggung jawab sebagai pebalap pabrikan sangat besar. Saya merasa kami mengembangkan motor dengan Maverick dengan sangat baik," kata Quartararo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Seri Pembuka MotoGP, Quartararo Khawatir dengan Ducati", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/15/082200515/jelang-seri-pembuka-motogp-quartararo-khawatir-dengan-ducati.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm