Anggota Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan saat bertugas di Jalan Jenderal Sudirman Toboali.
Anggota Satuan Lalu lintas Polres Bangka Selatan saat bertugas di Jalan Jenderal Sudirman Toboali. ( Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Satlantas Polres Bangka Selatan Imbau Warga Tak Pakai Knalpot Racing

16 Maret 2021 09:18 WIB

SONORABANGKA.ID - Personel Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka Selatan terus gencar menyampaikan imbauan kepada masyarakat di daerah ini agar tak memakai knalpot racing atau brong.

Kasatlantas Polres Bangka Selatan, Iptu Jean Alvin Sinulingga, mengatakan, pihaknya akan terus mengingatkan masyarakat agar tidak menggunakan knalpot seperti yang dimaksud karena sangat mengganggu kenyamanan pengguna jalan raya.

"Kami imbau kepada masyarakat, khususnya pengguna jalan raya agar tak memasang dan menggunakan knalpot brong," ungkap Iptu Jean Alvin Sinulingga,  Senin (15/3/2021).

 

Ia mengatakan, pelarangan penggunaan knalpot brong atau racing dikarenakan selain mengganggu kenyamanan pengguna jalan raya lainnya, juga tidak sesuai standarisasi kendaraan bermotor.

"Kami juga akan memasang spanduk di titik-titik tertentu sehingga masyarakat mengetahui secara langsung imbauan yang kita sampaikan," ujarnya.

Pada akhirnya Kasat berharap agar seluruh pengendara sepeda motor di Kabupaten Bangka Selatan saling mengingatkan satu sama lain sehingga nyaman saat berkendara.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Satlantas Polres Bangka Selatan Larang Penggunaan Knalpot Brong

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm