Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri webinar Babel Economic Forum (BEF) 2021 di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (15/03/2021).
Asisten perekonomian dan pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri webinar Babel Economic Forum (BEF) 2021 di ruang pertemuan Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (15/03/2021). ( Diskominfo Pangkalpinang/ Seftia)

Pemkot Pangkalpinang Hadiri Webinar Babel Economic Forum 2021

16 Maret 2021 09:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Pangkalpinang, Suryo Kusbandoro menghadiri webinar Babel Economic Forum (BEF) 2021 di ruang pertemuan Kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (15/03/2021).

Kegiatan ini mengusung tema "Optimistime Pariwisata Belitung di Tengah Pandemi" yang diselenggarakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika dalam sambutannya menuturkan, semua stakeholder harus bersinergi membangun optimisme dalam pemulihan ekonomi agar prospek ke depan semakin baik.

"Perlu bahu membahu kita semua untuk bisa mengendalikan Covid-19," ungkap Tantan. 

Dalam kesempatan itu, Tantan pun memaparkan data-data terkait pertumbuhan ekonomi di Provinsi Bangka Belitung dimana pada akhir 2020 inflasi masih relatif terkendali di angka 2,11 persen dan deflasi 0,11 persen.

Menurutnya, pandemi Covid-19 memberikan dampak pada penurunan kinerja sektor pariwisata selama tahun 2020.

Hal itu terjadi karena pembatasan aktivitas masyarakat yang tercermin dari pertumbuhan kedatangan penumpang melalui bandar udara mengalami penurunan. 

Sementara itu, Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Drs. Vinsensius Jemadu, MBA yang menjadi narasumber di acara ini mengatakan pemerintah akan menggaungkan Gerakan nasional bangga berwisata di Indonesia dan meluncurkan pemberian subsidi atau insentif untuk paket berwisata. 

Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat membuka acara ini pun memberikan apresiasi kepada Bank Indonesia yang konsisten mengadakan BEF setiap tahunnya.

Erzaldi juga setuju dengan berkolaborasi dan bersinergi antar stakeholder akan mempercepat pemulihan ekonomi.

SumberDiskominfo Kota Pangkalpinang
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm