BTS memenangkan Song of The Year lewat lagu Dynamite pada acara 18th Korean Music Awards pada Minggu 28 Februari 2021.
BTS memenangkan Song of The Year lewat lagu Dynamite pada acara 18th Korean Music Awards pada Minggu 28 Februari 2021. ( Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah )

BTS Borong Penghargaan di Japan Gold Disc Awards ke-35

16 Maret 2021 14:27 WIB

SonoraBangka.ID - Eksistensi Bangtan Sonyeondan (BTS) di bidang musik sudah tidak diragukan lagi.

Setelah gagal meraih penghargaan pada Grammy Awards 2021, grup Kpop yang beranggotakan 7 orang ini justru memborong penghargaan lain di Japan Gold Disc Awards ke-35, Senin (15/3/2021) kemarin.

Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengumumkan pemenang Japan Gold Disc Awards ke-35.

RIAJ, Asosiasi Industri Rekaman Jepang adalah asosiasi dagang yang beranggotakan perusahaan-perusahaan Jepang yang bergerak di bidang industri musik.

Dalam pengumumannya, BTS berhasil memenangkan 8 penghargaan termasuk Best Asian Artist, penghargaan ini merupakan kemenangan 3 tahun berturut-turut.

Tidak hanya itu BTS juga memenangkan Best Artist - Asia Division

Album of The Year (Asia) lewat Map of The Soul : 7 The Journey.

Best 3 Album lewat album Map of The Soul : 7 The Journey dan Map of The Soul : 7.

Music Video of The Year (Asia) lewat BTS World Tour ‘Love Yourself : Speak Yourself’ Japan.

Lagu Dynamite juga mendapat 3 penghargaan sekaligus yaitu Song of The Year by Download (Asia), Song of The Year by Streaming (Asia) dan Best 5 Songs by Stream.

Seluruh penghargaan yang didapat oleh BTS tersebut merupakaan kemenangan terbanyak dalam setahun untuk artis asing dalam sejarah penghargaan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Gagal Menang di Grammy, BTS Malah Borong Penghargaan di Japan Gold Disc Awards ke-35, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/16/gagal-menang-di-grammy-bts-malah-borong-penghargaan-di-japan-gold-disc-awards-ke-35.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm