Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi
Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi ( Ist)

Gubernur Babel : Pedagang Kecil Harus Tetap Eksis di Tengah Gempuran Ritel Raksasa

18 Maret 2021 12:44 WIB

SonoraBangka.id - Dalam upaya menjaga pedagang kecil atau warung kelontong untuk tetap bertahan dan mampu bersaing ditengah gempuran ritel modern raksasa, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Babel, Melati Erzaldi kembali berdiskusi dengan komunitas start-up digital dan pegiat UMKM Bangka Belitung.

Ditegaskannya, keberadaan ritel raksasa bukan hanya menimbulkan sikap konsumtif masyarakat, tetapi juga merupakan awal kekalahan produk lokal.

"Pertanyaannya adalah bagaimana produk lokal kita bisa bersaing? Sedangkan pemerintah selama ini selalu berupaya mendorong para UMKM untuk meningkatkan produksinya. Apa yang kita bina selama ini akan hancur berkeping-keping," ujarnya.

Oleh sebab itu,Gubernur Erzaldi meminta masukan dan ide-ide cerdas dari komunitas start-up dan pegiat UMKM yang hadir untuk memberikan solusi kepada para pedagang kecil dan masyarakat UMKM.

Sementara itu Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi mengatakan bahwa
Kekuatan digital sangat besar, sehingga dapat memberi pengaruh yang besar kepada masyarakat.

"Semoga dapat menghasilkan suatu action yang akan menjadi inspirasi dalam membantu masyarakat yang terdampak dari kehadiran retail raksasa," harapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm