Rose BLACKPINK
Rose BLACKPINK ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Rose Blackpink Pecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi Dalam Sehari

18 Maret 2021 14:03 WIB

SonoraBangka.ID - Satu lagi berita artis Korea. Member Blackpink, Rose mencetak rekor yang mengesankan dipenjualan album minggu pertamanya untuk solois wanita di Korea dalam waktu satu hari.

Melansir dari Hanteo Chart, album pertama Rose. "R" mencapai 282.674 penjualan hanya dalam waktu satu hari sejak perilisan album fisiknya "R" pada 16 Maret, Rabu, (17/3/2021).

Sebelumnya rekor ini dipegang penyanyi solo wanita, IU yang mencapai 147.856 kopi album "Love Poem" telah terjual di minggu pertama.

Album solo Rose "R" memiliki lebih dari 500.000 stok saat ini. Jumlah ini merupakan jumlah pre order, tidak hanya dari Korea, tetapi negara lainnya termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan China.

Selain itu, album solo Rose ini juga membuat rekor impresif di Spotify. Judul lagunya "On The Ground" memulai debutnya di No. 8 di chart harian Global Top 50 Spotify untuk 12 Maret (waktu Korea) dengan 3.262.615 streaming dalam 24 jam pertama sejak dirilis.

Lagu "On The Ground" saat ini memiliki streaming terbanyak di Spotify dalam 24 jam sejak perilisannya.

Tambahan informasi, lagu "On The Ground" juga mencapai Peringkat ke-1 di tangga lagu teratas iTunes di 51 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Meksiko, Spanyol, Prancis, Turki, Hong Kong, dan Asia Tenggara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Rose Blackpink Pecahkan Rekor Penjualan Album Tertinggi Dalam Sehari, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/18/rose-blackpink-pecahkan-rekor-penjualan-album-tertinggi-dalam-sehari.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm