Tremor Kenalkan Album Evolusi Logika, Musiknya Full Thrash Metal
Tremor Kenalkan Album Evolusi Logika, Musiknya Full Thrash Metal ( TRIBUNNEWS.COM)

Tremor Kenalkan Album Evolusi Logika, Musiknya Full Thrash Metal

18 Maret 2021 20:07 WIB

SonoraBangka.ID - Tremor yang sudah menelorkan dua album, EP berjudul ‘Awal Kebangkitan‘ pada 2016 dan album ‘Penguasa‘ pada 2018 lalu, di tahun 2021 ini merilis album terkininya berjudul Evolusi Logika.

Album ini di mata Mudya Mustamin, pemerhati musik keras Indonesia, nuansa Kreator-nya terasa sekali. Katanya merujuk grup thrash metal sohor dari Essen, Jerman.

“Lagunya solid, lebih bagus dari album sebelumnya. Masih bersetia di trash metal seperti Kreator. Kualitas rekamanya oke. Sound tidak berantakan. Sekarang tergantung bandnya sendiri bagaimana mau mengangkat album ini,” ungkap Mudya Mustamin yang juga dikenal sebagai manajer Cokelat Band, Selasa (16/3/2021).

Album ini, sebagaimana diceritakan Iik (vokalis dan gitaris Tremor) bercerita tentang pola pikir, cara dan gaya tujuan hidup manusia.

“Pesannya adalah jangan sampai salah memilih tujuan hidup, karena semua ada konsekuensinya,” katanya.

lik bersama Rino (Lead Guitar + Backing Vocal), Dikdik (Bass), dan Fikhal (Drum) mendaku meramu musikalitas album ini, dengan sangat selektif dan terperi. Serta modern. Sehingga mereka harapkan musikalitas Tremor berkualitas.

Eet Syahrani menambahkan, dari segi audio yang dia notice, oke dan mantap.

“Ngga ada masalah. Tinggal konsistensi ke depannya,” katanya yang mengaku terhormat dilibatkan anak muda di skena musik yang sangat segmented, tapi tetap mempunyai pasar.

“Kalau gue diajak kolaborasi musik adalah tantangan tersendiri. Yang penting terus menjaga konsistensi aja. Di kondisi seperti ini, kita menyesuaikan aja. Kalau dulu di depan penonton (beraksi), sekarang di depan kamera ya ngga papa. Suka ngga suka,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Trison. Sembari berbagi kiat bertahan lama di industri musik ini.

“Yang penting berkarya, laku atau ngga urusan lain,” tuturnya sembari menekankan, di skena musik ini, sandungannya akan banyak. Makanya stamina menjadi utama.

Tapi dengan kekuatan materi lagu yang dimiliki Tremor yang diharapkan menjadi “Parkinson” ini, personil Tremor dia harapkan mampu melewati banyak sandungan yang akan di depan karir mereka.

Album yang sangat segmented penikmatnya ini, menurut Bayu, orang nomor satu di Musicblast.id aggregator, distributor dan publisis yang bekerjasama dengan Tremor, dinilai tetap mempunyai pasar. Meski sedikit.

“Musik metal sedikit pasarnya, apalagi thrash metal, lebih sedikit lagi pasarnya. Tapi tetep ada. Karena penikmat musik ini, militansinya tinggi,” jelas Bayu yang punya peran larinya single Edane Feat Bagus NTRL dan Roy Jeconiah (Jecovox).

Bayu menambahkan Musicblast akan menggunakan strategi marketing berdasarkan data yang akurat. Dengan harapan, sasaran iklan sampai ke penikmatnya dengan tepat. Sehingga belanja iklan menjadi lebih efisien.

“Kalau uda normal kondisinya, lain lagi promosinya. Kami juga akan memutar beberapa single Tremor di beberapa Radio,” katanya sembari meyakini stasiun radio sekarang mempunyai kecenderungan memutar lagu berdasarkan hits players, bukan memposisikan dirinya sebagai hits maker lagi. 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tremor Kenalkan Album Evolusi Logika, Musiknya Full Thrash Metal, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/17/tremor-kenalkan-album-evolusi-logika-musiknya-full-thrash-metal?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm