( )

Bupati Bangka Sebut Desa Merupakan Ujung Tombak Pembangunan

19 Maret 2021 10:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka, Mulkan mengungkapkan pembangunan yang ada di desa merupakan indikator penting dalam kemajuan daerah.

Sebab menurutnya, desa merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan kegiatan serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Mulkan saat membuka dan menjadi narasuber dalam kegiatan Review Pelaksanaan APBDes Tahun Anggaran 2020 se Kecamatan Bakam, Kamis (18/3/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk pengawasan terhadap penyerapan dana desa.

"Kegiatan ini sangat penting, disamping menjalin silaturahmi dengan seluruh kepala desa di Kecamatan Bakam juga bertujuan agar adanya perbaikan dalam hal penyerapan dana desa," ungkap Mulkan.

Ia mengatakan, selama tahun 2019 kemarin masih banyak ditemukannya SILPA dari kegiatan.

Hal tersebut tentunya harus lebih diperhatikan agar pembangunan yang ada di desa desa dapat lebih maju dan dapat dirasakan masyarakat luas.

"SILPA yang dihasilkan dari kegiatan itu tidak masalah, tetapi apabila silfa dari gagalnya kegiatan itu yang menjadi masalah besar," tuturnya.

Dirinya juga membuka kesempatan bagi seluruh kepala desa untuk melakukan konsultasi terkait penggunaan dana desa. Sehingga tidak ada lagi keraguan dalam pemanfaatan dana desa.

"Silahakan konsultasi dengan pihak terkait apabila adanya keraguan dalam pelaksanakan kegiatan. Sehingga kita dapat menjamin segala kegiatan berjalan dengan baik dan aman," tutur Mulkan.

Selain itu dirinya juga mengajak kepada seluruh kepala desa untuk merubah pola pikir dalam memimpin suatu daerah.

Sehingga selama masa kepemimpinan akan menghasilkan suatu kenangan manis yang dapat dikenang masyarakat.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm