United T1800 (KOMPAS.com/Gilang)
United T1800 (KOMPAS.com/Gilang) ( kompas.com)

Cuci Motor Listrik, Perhatikan Beberapa Bagian Berikut

19 Maret 2021 17:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktifitas Mencuci sepeda motor merupakan kegiatan wajib kalau motor kotor. Selain tak sedap dipandang, kotoran juga bisa menggangu fungsi beberapa komponen.

Walau demikian untuk mencuci motor listrik mesti lebih diperhatikan. Terutama kalau ingin mencuci motor di tukang cuci steam menggunakan air bertekanan tinggi.

Abdul teknisi Viar, mengatakan, untuk motor listrik ada beberapa bagian yang memang tidak boleh disemprot air dengan tekanan tinggi.

"Misal mencuci dengan kompresor perlu diperhatikan untuk daerah kontroler. Tidak boleh dengan tekanan tinggi," ujar Abdul kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Pada dasarnya mencuci motor listrik seperti motor biasa. Hanya saja pastikan tidak ada bagian-bagian kelistrikan yang terbuka karena ditakutkan terjadi korsleting.

Kemudian untuk meminimalisir kejadian buruk, jok dan tempat kabel charging juga sebaiknya tertutup rapat. Selebihnya sama seperti motor biasa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cuci Motor Listrik, Perhatikan Hal Berikut", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/18/202100415/cuci-motor-listrik-perhatikan-hal-berikut.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm