ILustrasi
ILustrasi ( Shutterstock )

13 Gejala Penyakit Jantung yang Kerap Tidak Disadari Pengidapnya

20 Maret 2021 10:24 WIB


SonoraBangka.Id - Penyakit jantung adalah penyakit yang ditakuti oleh banyak orang. Banyak orang tidak menyadari dirinya tengah mengalami gejala penyakit jantung.

Pasalnya, tanda penyakit jantung terkadang mirip dengan masuk angin, gangguan pencernaan, atau masalah pernapasan.

Berikut beberapa gejala penyakit jantung yang kerap tidak disadari para pengidapnya:

1. Rasa tidak nyaman di dada

Tidak semua penderita penyakit jantung mengalami sakit dada hebat sampai pingsan. Selain nyeri, rasa tidak nyaman di dada yang jadi ciri-ciri penyakit jantung juga bisa berupa rasa sesak, dada rasanya seperti ditekan, dicubit, terhimpit, atau terasa panas.

Rasa tidak nyaman di dada terkait penyakit jantung umumnya berlangsung lama dan muncul selama beberapa menit.

Gejala penyakit jantung ini bisa muncul secara tiba-tiba, baik saat sedang istirahat atau sedang beraktivitas.

Jika rasa tidak nyaman di dada hanya berlangsung singkat dan sembuh setelah sumbernya ditekan, bisa jadi hal itu tidak terkait penyakit jantung. Perlu diingat, wanita biasanya tidak mengalami sakit dada saat terkena penyakit jantung.

2. Nyeri sampai ke lengan

Selain rasa tidak nyaman di dada, gejala penyakit jantung lainnya adalah rasa nyeri yang menjalar ke lengan sampai sebagian tubuh sebelah kiri. Rasa nyeri dan tidak nyaman dari dada ini umumnya paling kentara menjalar ke lengan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm