Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Benarkah Tulisan Tangan Bisa Jadi Indikasi Kecenderungan Berselingkuh?

20 Maret 2021 13:38 WIB

SonoraBangka.id - Tahukah kamu jika grafologi bisa dipakai untuk mengenali karakter secara mendalam termasuk kecenderungan seseorang untuk berselingkuh dan melakukan kekerasan.

Ilmu analisa karakter lewat tulisan tangan ini memang dapat mengenali seseorang berdasarkan kerja otaknya.

Sejumlah gerak yang dihasilkan dalam goresan tulisan maupun tanda tangan juga bisa menggambarkan kondisi mental seseorang.

Tessa Ayuningtyas Sugito, grafologis, mengatakan jika selama ini ia kerap menerima permintaan atau konsultasi tulisan tangan yang tujuannya untuk menentukan kepastian suatu hubungan.

Biasanya permintaan muncul dari orang yang sudah akan menikah atau sedang mempertimbangkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius.

"Mungkin karena di Indonesia banyak yang bucin ya," ujarnya dalam siaran langsung di Instagram yang bertajuk Kenali Kecemasan Kamu Lewat Tulisan Tangan pada Jumat (19/03/2021).

Namun ia membenarkan jika cara ini bisa ditempuh untuk memastikan karakter calon pasangan.

Khususnya jika ada tendensi untuk berbagai perilaku yang berbahaya di masa depan seperti perselingkuhan atau KDRT.

Klien biasanya akan diminta untuk menulis di selembar kertas A4 kosong.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm