Helsinki, Finlandia
Helsinki, Finlandia ( Shutterstock)

Jadi Negara Paling Bahagia, Finlandia Berhasil Tangani Covid-19 !

21 Maret 2021 06:22 WIB

SonoraBangka.id - Walaupun kita sudah melewati tahun 2020, namun bukanlah hal yang mudah karena adanya pandemi Covid-19.

Tetapi, nampaknya warga dunia tak ingin terus terus larut dalam kesedihan.

Laporan Indeks Kebahagiaan Dunia 2021 yang dirilis PBB menunjukkan, tingkat kepuasan warga dunia atas hidup dalam jangka panjang tidak terlalu terpengaruh. 

Dalam indeks kebahagiaan tersebut, Finlandia berhasil mempertahankan gelarnya sebagai Negara Paling Bahagia di Dunia.

Ini adalah tahun keempat Finlandia mendapatkan predikat tersebut. Tentunya pencapaian ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Ada berbagai faktor kunci yang membuat masyarakat Finlandia merasakan kebahagiaan di tengah pandemi.

Salah satunya kepercayaan masyarakat terhadap satu sama lain dan pemerintah.

Dalam laporan tersebut, peringkat ditentukan berdasarkan produk domestik bruto per orang, harapan hidup sehat, dan pendapat penduduk.

Untuk menentukannya, sejumlah responden dari kurang lebih 100 negara diminta mengisi survei penilaian dengan skala 1-10.

Pertanyaannya mencakup dukungan sosial yang diterima jika terjadi masalah, kebebasan untuk membuat pilihan hidup sendiri, perasaan tentang tingkat korupsi di masyarakat, dan kemurahan hati.

Selain survei, penilaian untuk indeks kebahagiaan juga didasarkan pada rata-rata nilai survei tiga tahun terakhir (2018-2020) yang dilakukan oleh Gallup.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm