Lagu 'Kemarin' seperti menggambarkan kondisi memilukan yang menimpa Ifan Seventeen setelah melalui peristiwa tsunami di Tanjung Lesung pada 2018 lalu.
Lagu 'Kemarin' seperti menggambarkan kondisi memilukan yang menimpa Ifan Seventeen setelah melalui peristiwa tsunami di Tanjung Lesung pada 2018 lalu. ( TRIBUNNEWS.com/ Indah Aprilin Cahyani)

Kisah di Balik Pembuatan Lagu Kemarin, Ifan Seventeen Sempat Protes

21 Maret 2021 15:01 WIB

SonoraBangka. ID - Lagu berjudul 'Kemarin' yang dipopulerkan grup band Seventeen sempat menjadi perbincangan banyak orang.

Pasalnya, lagu 'Kemarin' seperti menggambarkan kondisi memilukan yang menimpa Ifan sang vokalis Seventeen setelah melalui peristiwa tsunami di Tanjung Lesung, Banten pada 2018 lalu.

Lagu 'Kemarin' yang direkam sejak 2015 ini seolah menjadi pesan bahwa memang akan terjadi sesuatu.

Ifan Seventeen kini benar-benar sendiri pasca tiga personel band-nya, yakni Herman, Andi, dan Bani meninggal dunia karena tsunami.

Namun siapa sangka, sebelum lagu 'Kemarin' selesai direkam dan dirilis, Ifan sempat protes kepada rekan satu band-nya sekaligus pencipta lagu, Herman.

Pria 38 tahun itu meminta pada Herman untuk mengganti lirik lagu 'Kemarin'.

Menurut Ifan, lagu 'Kemarin' menyiratkan tentang kematian

"Di awal-awal itu saya request sama Herman, 'Ini loh kayak orang mati, lagu orang mati ini'," ungkap Ifan Seventeen.

"Terus Herman cuma, 'Hihi emang lagu orang mati'," sambungnya.

Tak hanya Ifan, produser musik yang saat itu ikut dalam penggarapan lagu 'Kemarin' pun menyarankan Herman untuk mengganti kalimat pada lirik lagu tersebut.

"Aku ngomong ini liriknya enggak bisa diganti ya, Man? Maksudnya ini kayak cerita tentang orang meninggal," kata sang produser musik, Tama Wicitra.

"Coba mas Herman diutak atik sedikit bisa enggak, kata dia enggak usah, begitu aja. Yaudah enggak apa-apa ya," bebernya.

Kini, lagu 'Kemarin' seakan menggambarkan kondisi Ifan saat ini yang ditinggalkan semua anggota Seventeen.

Bahkan, akibat tsunami di Tanjung Lesung, Ifan Seventeen juga kehilangan sang istri, Dylan Sahara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kisah di Balik Pembuatan Lagu Kemarin, Ifan Seventeen Sempat Protes: Ini Kayak Lagu Orang Mati, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/03/20/kisah-di-balik-pembuatan-lagu-kemarin-ifan-seventeen-sempat-protes-ini-kayak-lagu-orang-mati?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm