Jacob & Co The Mystery Tourbillon Arlequino
Jacob & Co The Mystery Tourbillon Arlequino ( )

Seperti Apa Permata 84 Karat dalam Arloji Jacob & Co ? Penasaran ?

22 Maret 2021 15:24 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin terdengar gila jika ada sebuah desain jam tangan yang seluruh bagiannya dibalut material berupa batu permata.

Namun, itulah yang dilakukan oleh Jacob & Co baru-baru ini, dengan mendesain jam tangan berhiaskan permata yang memiliki diameter dial 50 mm.

Tidak ada jarum yang menunjukkan jam, menit, dan detik.

Sebagai gantinya, perusahaan arloji yang berbasis di New York, Amerika tersebut memasang mesin twin triple-axis tourbillon di bagian tengah dial.

Pastinya kita merasa kesulitan dalam membaca waktu di bagian dial jam ini.

Rupanya, Jacob & Co menampilkan setelan waktu default khas arloji pabrikan, yaitu sepuluh lewat sepuluh di mesin tourbillon.

Pengguna jam ini dapat mengidentifikasi dua berlian penunjuk waktu yang berukuran besar.

Pertama adalah batu berlian 8,18 karat di ring penunjuk jam di bagian dalam, dan satunya lagi batu berlian 9,5 karat di ring penunjuk menit pada bagian luar.

Di dunia horologi, "menyembunyikan" indikator atau penunjuk waktu pada sebuah arloji sudah diterapkan sejak ratusan tahun lalu.

Ada model arloji "Secret", yang bagian dial-nya berada di bawah tumpukan batu permata.

Atau juga arloji "Mystery", yang seolah menegaskan bahwa model arloji ini tidak memiliki mesin di dalamnya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm