( Ist)

Ketua Dekranasda Babel Harap Stakeholder Dan Pemerintah Dukung Aplikasi WALAN

24 Maret 2021 09:45 WIB

SonoraBangka.id - Ketua Dekranasda Babel sekaligus Ketua Perwakilan ICSB Babel Melati Erzaldi berharap, semua stakeholder termasuk pemerintah dapat mendukung Local Hero seperti Aplikasi WALAN (Warung Berjalan).

"Saya tidak mau sekedar lips service sebagai Ketua Dekranasda dan ICSB Babel. Pemerintah dan semua stakeholder juga harus mendukung WALAN," tegasnya saat menghadiri launching WALAN dengan tagline "Solusi Dari Hati. Selasa (23/03/21).

Dijelaskannya, WALAN merupakan Aplikasi Pesan Antar Lokal Bangka Belitung yang bertransformasi dari Go-Anter, nama aplikasi sebelumnya. Go-Anter adalah brand sebelum WALAN, yang sebenarnya punya mimpi menggantikan brand yang sudah sangat populer di kancah nasional.

Bermodalkan niat yang tulus, tiga anak muda, yaitu Iqbal, Tomy dan Faisal muncul dan hadir sebagai founder WALAN di Babel. Berdirinya WALAN dilatarbelakangi saat mereka melihat di jalan-jalan banyak warung-warung atau UMKM sepi pembeli dan bahkan kurang dikenal.

Melati bahagia dengan dilaunchingnya startup seperti ini. Sehingga membuat dirinya mengajak segenap stakeholder untuk mendukung aplikasi lokal. Tidak hanya sekedar bicara, selain mengajak menggunakan dan memanfaatkan aplikasinya langsung, Melati juga segera meminta Kepala Dinas Koperasi dan UKM (KUKM) Babel, Elfiyana untuk menyiapkan Surat Perjanjian Kerjasama.

"Bagaimana caranya, siapkan segera MoU antara WALAN dengan seluruh UMKM binaan Dinas KUKM se-Babel," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Melati juga mengatakan, akan sulit berkompetisi dengan brand nasional, karena mereka sudah maju lebih dulu. Yang harus dilakukan adalah menjadi pengganti, artinya ketika orang mencari delivery service, WALAN hadir menjadi solusi seperti taglinenya.

"Mudah-mudahan ini akan menjadi brand yang nantinya meluas hingga nasional," ungkapnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm