Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Bangka, Selasa (23/3/2021).
Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Bangka, Selasa (23/3/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Sebanyak 16 Murid SD Sederajat di Kabupaten Bangka Ikuti Lomba Bercerita

24 Maret 2021 10:40 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bangka menggelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) sederajat se Kabupaten Bangka, Selasa (23/3/2021).

Lomba trersebut berlangsung selama tiga hari di Hotel Novilla Sungailiat dan diikuti oleh sebanyak enam belas orang siswa SD yang ada di Kabupaten Bangka.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka, Andi Hudirman dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh peserta yang hendak mengikuti lomba.

Ia pun berpesan kepada seluruh siswa untuk menunjukan aksi terbaiknya saat tampil.

"Bagi siswa yang akan tampil nantinya silahkan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Tunjukan kemampuan terbaik saat tampil nantinya dan usahakan membawa cerita yang menarik dan terbaik," kata Andi.

Selain itu dirinya juga menyampaikan akan memberikan bonus tambahan bagi siswa yang menang dan membawakan cerita bertemakan covid. Dengan total bonus sebesar Rp.2.250.000 akan diberikan saat pengumuman juara nantinya.

"Ayo, bagi siswa yang berani membawakan cerita tentang selama pandemi covid ini akan saya berikan tambahan bonus. Untuk juara satu sebesar 1 juta, juara dua 750 ribu dan juara tiga 500 ribu," tambahnya.

Dengan adanya lomba bercerita di tingkat SD/MI ini dirinya mengharapkan dapat meningkatkan minat baca dari para siswa. Terlebih lagi dimasa pandemi siswa belajar secara mandiri sangat diperlukan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm