( Ist)

Sekda Naziarto Apresiasi Film Destiny

25 Maret 2021 09:01 WIB

SonoraBangka.id - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Naziarto menyambut baik dan mengapresiasi film produksi Walmer Sinema (Indonesia) atas karya film berjudul Destiny dan berharap kiprah film ini sampai ke tingkat nasional bahkan internasional. Hal ini diungkapkannya saat menghadiri GALA PREMIER Film Destiny yang diputar di Sinema XXI Transmart Pangkalpinang.Rabu (24/03/21).

Sekda Naziarto saat pemutaran perdana film ini juga mengatakan, Babel objek wisatanya sangat indah sehingga menjadi aset budaya bagi Babel untuk dikembangkan seperti yang diupayakan Zulfakar dari Sahabat Management Indonesia melalui Film Destiny.

Film ini mengangkat tentang budaya Bangka dan Malaysia yang mengingatkan kepada penonton bahwa, berbeda budaya tetapi kita sama.
Destiny yang bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki dua orang anak kembar yang terpisah, seorang anak berada di Pontianak dan yang lainnya di Malaysia.

Budaya di Bangka dan budaya di Malaysia, memiliki perbedaan pola didik sehingga sang anak berbeda karakter perkembangannya. Suatu waktu, mereka bertemu di Desa Kurau, Bangka Tengah dalam kunjungan wisata.

Sekda Naziarto dalam sambutannya mengingatkan bahwa, film ini mampu menyampaikan perbedaan anak kembar yang terpisah dan tumbuh dengan budaya berbeda bisa saling berpadu dalam kehidupan.

"Kebaikan atau keburukan, tetapi jika dipoles bersama, yang buruk dapat menjadi baik dan akan menjadi sebaliknya jika tidak dipoles budaya dengan baik," ungkapnya.

Sekda Naziarto juga berpesan, ke depannya bagaimana anak bangsa dalam kehidupan harus terus bersilahturahmi dan bersahabat dengan semua bangsa yang ada di dunia ini tanpa membedakan suku, agama, dan ras.

"Kolaborasi yang dilakukan di kehidupan sosial dalam masyarakat ini akan dapat berjalan dengan baik," pesannya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahkan dalam menciptakan kinerja yang baik, salah satu yang dapat dilakukan adalah melalui pandangan mata dalam kemasan film. Film seharusnya dapat mencerdaskan kehidupan bangsa dan sebaliknya jika tidak dimanfaatkan dengan baik, dapat merusak moral bangsa.

"Film ini diharapkan dapat mencerdaskan kehidupan bangsa, menambah kecintaan masyarakat terhadap budaya bangsa seperti dalam film ini tersirat kisah yaitu budaya melayu hingga budaya di Babel yang tetap eksis pada masa anak cucu," tegasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm