Bupati Bangka menyerahkan sejumlah bantuan bagi kelompok tani masyarakat tenak kerang darah di Desa Kota Kapur, Rabu (24/3/2021).
Bupati Bangka menyerahkan sejumlah bantuan bagi kelompok tani masyarakat tenak kerang darah di Desa Kota Kapur, Rabu (24/3/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Bupati Bangka Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Tani Kerang Darah Kota Kapur

25 Maret 2021 09:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Kelompok tani masyarakat ternak kerang darah di Desa Kota Kapur menerima sejumlah bantuan dari Pemkab yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Bantuan yang berupa jaring atau wareng itu diserahkan oleh Bupati Mulkan pada Rabu (24/3/2021). Pemberian bantuan ini dilakukan untuk mendukung budidaya kerang darah dari Poktan Wamamena.

Mulkan mengungkapkan, semoga bantuan ini dapat mendukung usaha kelompok serta meningkatkan perekonomian masyarakat.

Yang mana tidak banyak kelompok usaha yang melakukan budidaya kerang darah sehingga sangat membuka peluang usaha.

"ini merupakan usulan dari masyarakat kita untuk budidaya kerang darah. Sehingga hari ini kita menyerahkan bantuan kepada kelompok wamamena guna budidaya kerang dan meningkatkan perekonomian," kata Mulkan.

Selain itu dirinya memembuka kepada masyarakat untuk melakukan pinjaman dana usaha kepada bank.

Tentunya dengan bunga yang rendah sehingga tidak terlalu memberatkan petani dan mendukung perkembangan perekonomian masyarakat.

Selain itu Mulkan juga turut mengerahkan satu unit eksavator guna melakukan perbaikan infrastruktur berupa jalan.

Jalan tersebut merupakan akses menuju cagar budaya situs candi kota kapur serta pemakaman umum bagi masyarakat Desa Kota Kapur.

"Ini merupakan suatu bentuk sinergi Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Desa guna memberikam pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga akses jalan menuju situs budaya dan pemakaman umum layak untuk dilalui," pungkas Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm