Bappelitbangda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022
Bappelitbangda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022 ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Hadiri Musrenbang, Bupati Bangka Tengah Tekankan Pentingnya Harmoniasai dan Sinkroniasi

25 Maret 2021 10:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Bappelitbangda menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Kegiatan Musrenbang ini berlangsung selama 3 hari mulai 24 -26 Maret 2021 di Hotel Soll Marina.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, dan Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian, turut hadir dalam kegiatan Musrenbang pada Rabu (24/03/2021) kemarin.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 86 Tahun 2017 yang menjelaskan bahwa Musrenbang mempunyai arti yang penting sebab melalui forum ini seluruh pemangku kepentingan dapat melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi dari hasil forum perangkat daerah, sehingga tercapai kesepakatan terhadap rancangan RKPD Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Algafry yang membuka acara ini menekankan betapa pentingnya harmonisasi dan sinkronisasi dalam pelaksanaan program kedepan yang memperhatikan isu - isu strategis dan faktual.

"RKPD ini mempunyai kedudukan, peran dan fungsi yang sangat strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah. Oleh karena itu semua harus bekerja sama dan perlunya harmonisasi dan sinkronisasi agar tujuan kedepan tercapai," kata Algafry.

“Selain dukungan dari seluruh pemangku kepentingan juga di perlukan sinergitas dan peningkatan kerja sama Antara Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah dengan pihak pusat/provinsi/ kota maupun kabupaten lainnya,” imbuhnya.

Algafry juga mengajak agar dapat terus menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi dan mendoakan agar para peserta Musrenbang, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah selalu sehat.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Ketua LPPM UBB, Sekretaris Daerah, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD  di Kabupaten Bangka Tengah, Camat se-Kabupaten Bangka Tengah dan Kepala Bappeda Provinsi

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm