Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. (TWITTER.com/Ducaticorse)
Rider baru tim pabrikan Ducati, Jack Miller, tampil gemilang di sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, jelang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. (TWITTER.com/Ducaticorse) ( kompas.com)

MotoGP Siap Digelar Tanpa Dovizioso, Ini Jajaran Pebalap 2021

25 Maret 2021 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan Seri pembuka MotoGP 2021 akan dimulai akhir pekan ini. Balapan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada akhir pekan ini, Minggu (28/3/2021).

Rangkaian acara akan dimulai Jumat (26/3/2021) dengan sesi latihan bebas, dan dilanjutkan dengan sesi kualifikasi pada Sabtu (27/3/2021).

Persaingan musim 2021 diprediksi akan ketat seperti musim lalu. Salah satu penyebabnya karena adanya pembekuan teknis yang dilakukan para pabrikan.

Selain urusan teknis, musim ini menarik karena peta persaingan yang berubah. Ada sejumlah pebalap lama yang keluar dan digantikan pebalap baru alias rookie.

Peta persaingan juga berubah karena ada sejumlah pebalap yang pindah tim. Salah satu yang ditunggu ialah kiprah Valentino Rossi di tim Petronas Yamaha SRT.

Selain itu penampilan yang pasti ditunggu ialah kembalinya Marc Marquez ke atas lintasan. Di seri pembuka Marc akan absen, posisinya digantikan pebalap tes Honda, Stefan Bradl.

Berikut jajaran pebalap MotoGP 2021:

1. Repsol Honda

- Marc Marquez

- Pol Espargaro

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm