( Ist)

Gubernur Babel Yakin Sepeda Lipat Billiton Dapat Bersaing Dengan Produk Lain

26 Maret 2021 08:51 WIB



SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dari diskusi dengan anak-anak muda Babel, lahirlah sebuah karya sepeda lipat tiga 'Billiton'. Sebuah produk dengan spesifikasi yang gahar. Sepeda ini diyakini akan menjadi salah satu yang terbaik. Sama terbaiknya dengan dunia yang mengenal Billiton (Belitung tempo dulu) dengan sejarah dan keindahan alamnya. Billiton akan jadi titik jungkit untuk kian melambungkan nama Belitung.

"Sepeda chrome lipat Billiton yang diproduksi PT Billiton Bike Indonesia ini 'hanya' berbobot 9,7 kilogram. Dibungkus dengan material khusus alumunium alloy 6061. Ini merupakan material berkualitas tinggi yang ringan dan kuat.Material tersebut digunakan di frame set, main frame, triangle, seat post, handle post, bottom bracket, hingga suspension block kemudian finishing menggunakan clear anodizing.Billiton dirakit menggunakan mesin CNC dengan tingkat presisi tinggi. Aksesorisnya juga diproduksi menggunakan mesin semi otomatis dengan teknisi profesional,"jelas Gubernur Erzaldi.

Kemudian diungkapkannya untuk memastikan produk ini punya kualitas, Billiton telah lulus Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan sistem pendampingan manajemen mutu ISO 9001:2015 dengan nomor SNI 1049:2008 NPB 1-120-002-210392-5. Inilah gambaran yang tidak main-main yang disuntikkan ke sepeda lipat Billiton, sepeda lipat karya anak bangsa. Walaupun mungil tapi memiliki kekuatan luar biasa. Mampu menahan beban hingga 120 kilogram.

"Saya datang ke sini untuk memastikan produk sepeda lipat Billiton ini dapat bersaing dengan produk lainnya dari segi kualitas," kata Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, di sela-sela kunjungannya ke PT Gema Air Masindo, Kabupaten Bogor, Kamis (25/03/2021) untuk melihat secara langsung proses perakitan sepeda lipat Billiton.

Erzaldi mengatakan, dengan nama besar Billiton yang telah dikenal dunia akan sejarahnya, adalah suatu pertaruhan untuk disematkan menjadi brand sepeda lipat.

"Ini jelas bukan produk yang abal-abal, mudah saja saya beli dari mana tinggal ganti label Billiton, tapi jelas saya tidak mau merusak nama Belitung dengan cara seperti itu," ujarnya.

Untuk meyakinkan masyarakat bahwa sepeda lipat ini berkualitas, selain menyukseskan program pemerintah untuk mencintai produk lokal, gubernur bersama Forkopimda Babel telah membeli sepeda lipat karya anak bangsa ini.

Dia mengajak masyarakat Babel untuk mendukung suksesnya acara launching sepeda lipat yang rencananya dilakukan di Belitung dan akan dihadiri oleh Menteri Perdagangan RI, Agus Suparmanto, di kegiatan "Tour de Babel" Mei dan Juni mendatang.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm