Evakuasi kendaraan bermotor, yang jatuh ke aliran sungai Kampak, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Kamis (25/3/2021).
Evakuasi kendaraan bermotor, yang jatuh ke aliran sungai Kampak, Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Kamis (25/3/2021). ( Istimewa)

Pengendara Motor Tercebur Sungai Kampak Diduga Akibat Jalan Licin

26 Maret 2021 09:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang pengendara motor matic warna putih alami laka tunggal dan terjun bebas dari Jembatan ke Aliran Sungai Kampak, Jerambah Gantung, Pangkalpinang pada Kamis (25/3/2021) sore.

Pengendara sepeda motor yang merupakan warga Jalan Seniman Babel, Kampak, Kota Pangkalpinang ini diketahui bernama Angga.

Melansir Bangkapos.com, pengendara sepeda motor tersebut awalnya sedang melintas di jembatan dengan kondisi jalan yang diduga licin.

Karena licin, motor yang dikendarai Angga pun hilang kendali. Ditambah lagi kondisi air di jembatan tersebut sedang meluap, sehingga motor Angga langsung tercebur ke Sungai dan terbawa arus.

 

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, pengendar dievakuasi oleh Anggota Tagana Kota Pangkalpinang dalam keadaan selamat, sedangkan motor tersebut mogok.

Hal tersebut diungkapkan oleh Anggota Tagana Kota Pangkalpinang, Sopiandi.

Ia menyebut, saat itu Angga melintas di Jembatan tersebut, kondisi saat itu sedang hujan dan jalan di daerah tersebut licin.

"Angga lewat dari masjid Raya Tuatunu ke Arah Kampak, karena kondisi jalan licin, dan telalu ke pinggiran, akhirnya motor tersebut jatuh ke aliran sungai, saat itu arus sungai sedang kencang karena habis hujan," ungkap Sopiandi, dikutip dari Bangkapos.com Kamis malam.

Dikatakannya, kondisi korban tidak ada luka, keadaannya sehat, namun motor yang digunakan oleh Anggota dipastikan akan rusak. Karena motor tersebut tenggelam.

"Kami mengevakuasi dengan teman dibantu oleh masyarakat sekitar. Alhamdulillah kondisi korban sehat. Sedangkan  motornya kami tarik menggunakan tali, bersama masyarakat sekitar," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Terseret Arus Banjir di Atas Jembatan, Pengendar Motor Terjun Ke Sungai Kampak, Tak Ada Korban Jiwa

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm