Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka MTQH Tingkat Kecamatan di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Senin (29/03/2021).
Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman membuka MTQH Tingkat Kecamatan di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Senin (29/03/2021). ( Diskominfosta Bangka Tengah)

Buka MTQH Tingkat Kecamatan, Bupati Bangka Tengah Berharap Cetak Generasi Qurani

31 Maret 2021 09:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kecamatan di Masjid Darussalam Desa Belilik, Kecamatan Namang, Senin (29/03/2021) lalu.

Pembukaan MTQH ini mengusung tema "Mari Kita Amalkan Nilai-nilai Al-Qur'an dalam Kehidupan Sehari-hari, Menjadikan Al-Qur'an dan Hadits sebagai Spirit Pembangunan Kecamatan Namang" dan diikuti sebanyak 113 peserta dengan 9 cabang yang diperlombakan.

MTQH ke-29 Tahun 1442 H/ 2021 M digelar kembali dan untuk hari ini dimulai dari Kecamatan Namang dan akan berlangsung dari 29 Maret hingga 01 April 2021.

Algafry Rahman di awal sambutannya mengajak semua unsur, baik pemerintah maupun masyarakat, untuk tetap menjunjung dan mengedepankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

"Mari kita bersama-sama tetap mengedepankan protokol kesehatan agar kita bisa terhindar dari Covid-19 dan pada akhirnya angka Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah dapat turun," ungkapnyanya.

Algafry juga menambahkan perlunya barometer pelaksanaan kegiatan MTQH agar kita bisa melihat tingkat kemauan dan keberhasilan para peserta. 

"Kegiatan ini setiap tahun rutin selalu kita laksanakan, kita berharap ada barometer untuk mengukur Tingkat Kemauan dan Tingkat Keberhasilan dari anak yang mau belajar Al-Qur'an. Ini semua demi mencetak dan membina generasi yang Qurani, generasi yang jago Al-Qur'an dan Hadist," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Algafry juga mengajak masyarakat, baik di desa atau di kecamatan, untuk bisa melaksanakan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah seramai Sholat Jumat. Selain itu ia juga menyebutkan kedepannya ingin mengembangkan Qurban Center, dimana Qurban Center ini bisa memotivasi mengajak masyarakat untuk berkurban. Tidak hanya untuk masyarakat, ASN terutama Kepala OPD, juga diharapkan selalu menyisihkan rejekinya untuk berkurban serta mendukung Perpustakaan Digital di Masjid. 

Pembukaan MTHQ Namang ini dihadiri oleh Camat Namang, Sekcam Namang, Kepala LPTQ Bangka Tengah, Kapolsek Namang, Kepala Puskesmas Namang, Danramil Pangkalanbaru dan Namang, Dewan Hakim, Kepala Desa se-Kecamatan Namang, Ketua BPD se-Kecamatan Namang, Ketua TP-PKK Kecamatan Namang serta para tokoh agama setempat.* 

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm