Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Drs. A. Maladi
Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Drs. A. Maladi ( Ist)

Pasca Teror di Mabes Polri, Penjagaan di Mapolda Babel Ditingkatkan

1 April 2021 09:42 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Penjagaan keamanan di pintu masuk Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Kepulauan Bangka Belitung diperketat dan ditingkatkan, Rabu (31/3/2021).

Pasca aksi penyerangan dan teror yang terjadi di Mabes Polri, setiap pengunjung yang datang ke Mapolda Babel diperiksa secara ketat mulai dari kendaraan yang dibawa, identitas hingga barang bawaan.

"Pascateror di Mabes tadi, ada peningkatan dan penebalan dalam giat rutin yang ditingkatkan, yang datang ke polda diperiksa keperluannya. Mereka juga harus meninggalkan identitas diri sebagaimana selama ini yang telah dilaksanakan," ungkap Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol Maladi, Rabu (31/3/2021) malam.

Selain itu, atensi Kapolda, personil juga untuk diminta memperketat penjagaan baik di Mako Polda, Polres dan Polsek.

"Perketat penjagaan mako polda, polres, polsek. Lakukan body system setiap giat opsnal atensi pimpinan Polda," pungkasnya.

Sementara itu, seluruh personil yang berjaga di gerbang pintu masuk Polda Babel, sempat ditarik ke pos penjagaan untuk memperlengkap persenjataan.

"Tadi kami mendapat intruksi untuk menarik personil sambil mengganti persenjataan, karena hari biasa ada yang memakai peluru hampa, karet, sekarang kita ganti dengan peluru tajam," ujar salah satu personil jaga.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Penjagaan di Puntu Masuk Polda Babel Dipertebal, Instruksi yang Sama untuk Polres dan Polsek

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm