( Ist)

Aktifkan Kembali Pariwisata, Pelaku Wisata Belitung di Vaksin

3 April 2021 07:04 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengupayakan strategi untuk mengaktifkan kembali Pariwisata Bangka Belitung, utamanya Pulau Belitung, melalui serangkaian simulasi, sosialisasi, dan uji coba hingga pelaksanaan kepariwisataan yang menerapkan protokol kesehatan.

Salah satunya adalah mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para pelaku pariwisata. Pada kunjungan kerjanya di Kabupaten Belitung, Gubernur Babel, Erzaldi Rosman menyaksikan pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku wisata, di Puskesmas Tanjung Binga, Belitung, (02/04/21).

Sejumlah pelaku wisata, karyawan hotel, restoran, pengemudi transportasi online, supir taksi, nahkoda hingga pemilik homestay dan pelaku wisata lainnya di Belitung divaksinasi Covid-19 oleh para petugas kesehatan di UPT Puskesmas Tanjung Binga yang merupakan Puskesmas khusus pariwisata serta dipimpin oleh Kepala Puskesmas, Farista Widyastuti.

Gubernur mengatakan vaksinasi para pelaku pariwisata dilakukan sebagai langkah untuk membangun kepercayaan bagi pariwisata Belitung dan memberikan jaminan bagi para wisatawan yang akan berkunjung.

"Kehadiran saya untuk melihat dan mengecek pelaksanaan vaksin khusus untuk para lansia dan pelaku wisata, dalam rangka mendukung dan memastikan pariwisata di Belitung berjalan baik dan aman serta masyarakatnya disiplin menjalankan protokol kesehatan," jelasnya.

Ke depan agenda kepariwisataan Bangka Belitung telah disusun dengan penerapan protokol kesehatan. Salah satunya adalah menempatkan alat GeNose yang dapat digunakan saat event dilaksanakan.

Untuk itu pihaknya terus berupaya bersama pemerintah kabupaten mengadakan event-event olahraga maupun pariwisata.

"Kita terus berupaya melakukan berbagai strategi agar pertumbuhan ekonomi dan kesehatan terjaga betul dengan seimbang. Jangan sampai satu diantaranya mengganggu yang lain," tegasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm