Jajaran Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan patroli pengamanan dan monitoring wilayah, saat pelaksanaan peribadatan Paskah bagi umat Kristiani, Jumat (2/4/2021)
Jajaran Korem 045/Garuda Jaya melaksanakan patroli pengamanan dan monitoring wilayah, saat pelaksanaan peribadatan Paskah bagi umat Kristiani, Jumat (2/4/2021) ( Ist/ Korem 045 Garuda Jaya)

Ciptakan Rasa Aman Saat Paskah, Prajurit Korem 045/Garuda Jaya Disebar ke Sejumlah Gereja

3 April 2021 13:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Jajaran Korem 045/Garuda Jaya menggelar patroli pengamanan dan monitoring wilayah, pada saat pelaksanaan peribadatan Paskah bagi umat Kristiani, Jumat (2/4/2021) kemarin.

Hal ini dilakukan, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melaksanakan kegiatan peribadatan Paskah.

Pengamanan dipimpin Letda Inf. Agus Siswanto beserta 30 orang prajurit Korem 045/Gaya.

 

Dengan sasaran sejumlah gereja disekitar kota Pangkalpinang. Mulai dari GPDI Halleluyah, Gereja Persekutuhan Kristen, Gereja GPIB Maranatha, dan Gereja Katedral Santo Yosef.

Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI M Jangkung, mengatakan patroli ini merupakan wadah monitoring dan memberikan rasa aman bagi masyarakat umat kristiani dalam melaksanakan peribadatan Paskah tahun 2021.

Sekaligus mengantisipasi adanya kegiatan kemungkinan aksi terorisme yang akan membahayakan dan menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

"Kami berupaya memberikan rasa keamanan dan kenyamanan serta menciptakan situasi wilayah yang kondusif sebagaimana sesuai taglane korem bahwa Perbedaan dan Damai itu Indah," ujar M Jangkung, Jumat (2/4/2021).

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Berikan Rasa Aman saat Paskah, Puluhan Prajurit Korem 045/Gaya Disebar ke Sejumlah Gereja

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm