Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengelar bedah buku dari pertambangan ke pelancongan karya DR. Yan Megawandi, sabtu (03/04/21) bertempat di Kantor DPW PKS Babel.
Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengelar bedah buku dari pertambangan ke pelancongan karya DR. Yan Megawandi, sabtu (03/04/21) bertempat di Kantor DPW PKS Babel. ( Ist)

Bedah Buku Karya DR. Yan Megawandi, PKS Peduli Pariwisata Babel

3 April 2021 14:02 WIB

SonoraBangka.id - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Bangka Belitung (Babel) mengelar bedah buku dari pertambangan ke pelancongan karya DR. Yan Megawandi, sabtu (03/04/21) bertempat di Kantor DPW PKS Babel.

Ketua umum DPW PKS Babel H.Aksan Visyawan mengatakan PKS peduli kepada pariwisata di Babel karena PKS harus memberi kontribusi kepada pembangunan di Babel.

"Alhamdulillah hari ini kita banyak mendapat masukan, informasi dari pak yan Megawandi tentang kondisi pariwisata dan peraturan - peraturan yang ada di provinsi Babel ini, acara juga terlaksana dengan baik dan lancar di ikuti 100 lebih peserta melalui zoom meeting,"ujarnya.

Lebih lanjut Aksan Visyawan mengungkapkan dari bedah buku tersebut ternyata Babel harus banyak berbenah untuk menuju pariwisata yang didambakan.

"Alhamdulillah dengan adanya Perda zonasi sudah memberi dampak positif bagi pariwisata di babel, kita lihat di wilayah Utara dan timur pulau Bangka, lautnya sudah mulai biru tidak lagi seperti kemarin sebelum ada Perda zonasi warna lautnya coklat,"tuturnya.

Oleh karena itu ditegaskannya, yang paling penting dari hasil bedah buku dari pertambangan ke pelancongan adalah konsep bagaimana membangun pariwisata yang baik, diantaranya koordinasi harus lebih baik antara visi dan misi program kedepan.

"Koordinasi antar lembaga dan organisasi harus lebih baik,informasi harus terbuka, fleksibilitas tim dan proses kerja harus diperhatikan dan tentu sumbangsih pariwisata terhadap ekonomi Babel otomatis kalau kunjungan wisatawan meningkat tentu akan meningkatkan juga perekonomian kita,"ulas Aksan Visyawan.

"Manfaatnya juga harus dirasakan betul oleh masyarakat, serta pariwisata dapat memberi perlindungan kepada lingkungan hidup dibabel dan inilah salah satu manfaat dari pariwisata jika digalakkan,"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm