Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto.
Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto. ( bangkapos.com/Sela Agustika)

KBM Tatap Muka di Bangka Tengah Belum Pasti, Sugianto Sebut Kita Kaji Terus Perkembangannya

4 April 2021 07:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada kondisi Pandemi Covid-19 saat ini, pemerintah kabupaten Bangka Tengah belum dapat memastikan kapan aktivitas kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka akan dilakukan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto

Bahkan, dengan adanya kasus konfirmasi baru pada tenaga pengajar di Bangka Tengah, ia mengungkapkan pihaknya harus lebih cermat dan teliti dalam memberikan izin aktivitas sekolah.

"Kemarin ada salah satu tenaga pengajar kita yang terkonfirmasi covid-19, di mana kita ketahui guru dan kepala sekolah ini lebih rentan terpapar. Jadi kapan sekolah akan kembali tatap muka kita belum dapat pastikan," ujar Sugianto.

Ia mengatakan saat ini pihaknya terus mengkaji perkembangan angka covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah.

"Seperti diketahui saat ini juga pada daerah-daerah tertentu, seperti kecamatan Sungaiselan, Lampur ini masih tinggi angka konfirmasi covid-19 nya. Untuk itu tiap minggu kita kaji terus perkembangannya denga tim gugus tugas, dinas kesehatan, dan dinas pendidikan seperti apa. Dari sini, maka kita akan melihat mana yang lebih efektifnya," ucap Sugianto, Sabtu (3/4/2021).

Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya saat ini masih fokus untuk melakukan upaya-upaya penanganan dan pencegahan covid-19.

"Penanganan saat ini memang menjadi fokus yang kita lakukan, baik itu pembentukan posko covid-19 di masing-masing derah dan upaya pencegahan lainnya," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul KBM Tatap Muka di Bangka Tengah Belum Ada Kepastian, Sugianto: Kita Kaji Terus Perkembangannya, https://bangka.tribunnews.com/2021/04/03/kbm-tatap-muka-di-bangka-tengah-belum-ada-kepastian-sugianto-kita-kaji-terus-perkembangannya.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm