( Ist)

Kapolda Babel : Tingkatkan Kewaspadaan Saat Bertugas Di Lapangan

5 April 2021 15:25 WIB

SonoraBangka.id.- Kepala Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat meminta kepada seluruh personil Polda Kep. Bangka Belitung untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas dilapangan.

Hal ini disampaikan Kapolda saat memimpin langsung Upacara Laporan Kenaikan Pangkat PNS Polri Periode 1 April 2021 di Halaman Mapolda Kep. Bangka Belitung, Senin (05/04/21).

"Terkait situasi kamtibmas saya sampaikan kepada rekan-rekan agar selalu waspada. Seperti kita ketahui beberapa waktu yang lalu telah terjadi kejadian di Makassar dan Mabes Polri."ujar Kapolda.

Jenderal Bintang Dua ini meminta kepada personil agar tidak boleh lengah dan merasa aman dengan apa yang terjadi diluar sana.

"Masyarakat boleh merasakan aman tapi kita tidak boleh merasa aman dan tidak boleh terlena. Kita harus siaga dan waspada karena kita bertanggung jawab dalam hal menjaga keamanan di Babel. Justru dengan kita waspada akan membuat mereka segan."terang Kapolda.

Khusus anggota yang berpakaian dinas, Kapolda mengatakan anggota harus siaga dan tetap terapkan Body sistem dalam melaksanakan tugas. Untuk yang bertugas menjaga Mako, dirinya mengharapkan agar Perwira Pengawas mengawasi dan mengarahkan anggotanya. Jika yang bertugas didalam mako menemui orang yang mencurigakan segera cek dan laporkan segera kepada Perwira ataupun Provos.

"Aktifkan dan tingkatkan penjagaan Mako seperti alarm sterling. Semua anggota harus memahami. Ini perlu kita sampaikan ke Polres dan Polsek dijajaran."ujar Kapolda.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan kepada anggota untuk menyiapkan diri dalam menjalankan ibadah puasa yang beberapa hari kedepan akan menjalankan ibadah puasa. Dirinya meminta meskipun dalam keadaan berpuasa tidak mengurangi kewaspadaan.

"Gairahkan kegiatan keagamaan seraya berdoa kepada Tuhan agar senantiasa kita, keluarga, lingkungan dan Wilayah Babel dilindungi Allah SWT sehingga pekerjaan dapat dilaksanakan dan berjalan dengan aman dan lancar."terang Kapolda.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm