Pohon yang tumbang di Pia Hotel atau eks Bumi Asih Hotel, Senin (5/4/2021) malam akibat angin kencang.
Pohon yang tumbang di Pia Hotel atau eks Bumi Asih Hotel, Senin (5/4/2021) malam akibat angin kencang. ( Ist/ Dedi)

BPBD Pangkalpinang Siapkan Bantuan Material Untuk 11 Rumah Yang Rusak Diterpa Angin Kencang

6 April 2021 14:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan data sementara, tercatat ada 11 rumah warga dan enam titik kerusakan sedang di Pangkalpinang yang rusak akibat angin kencang yang terjadi, Senin (5/4/2021) malam.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang, Dedi Revandi, Selasa (6/4/2021).

Dedi mengatakan, hingga kini pihaknya terus melakukan pendataan beberapa kawasan yang terdampak angin kencang semalam.

"Ada juga laporan-laporan yang baru masuk semalam belum tercover semua oleh kita, termasuk ada pohon yang tumbang hingga pagi ini terus nambah laporannya di kita. Dan tim kita juga sedang melakukan pembersihan di beberapa titik," kata Dedi dikutip dari Bangkapos.com.

Menurutnya, untuk beberapa rumah yang rusak akibat angin kencang pihaknya dari BPBD sudah menyiapkan bantuan berupa asbes dan seng atap rumah jika memang diperlukan.

"Yang kena dampak angin kencang semalam beberapa sudah kita inventalisir, kalau bisa kami bantu akan diberikan bantuan material, kebetulan dilogistik kami ada berupa asbes, seng, papan, paku, dulu untuk sementara ini kalau memang dibutuhkan," tuturnya.

Dengan cuaca yang tidak menentu sekarang, Dedi mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dan tetap waspada akan hujan deras dan angin kencang yang bisa saja terjadi seperti semalam.

"Kami imbau kepada masyarakat agar terus berhati-hati, jika terjadi hujan dan angin kencang segera berlindung ke tempat yang aman. Jika memang rumahnya dirasa sangat rawan segeralah mengungsi ke tempat lain atau ke rumah tetangga yang lebih aman," sebutnya.

Sementara itu, korban akibat angin kencang semalam dua orang luka-luka, dan korban materil roda empat satu unit, roda dua delapan unit.

"Untuk yang korban luka-luka sudah kita tangani dan diberikan perawatan, satu tertimpa pohon dan satunya tertimpa baja ringan. Untuk satu unit mobil itu tertimpa kanopi di Pia Hotel atau eks Bumi Asih Hotel," sebutnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Angin Kencang 11 Rumah di Pangkalpinang Rusak, BPBD Siapkan Bantuan Material

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm