Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial
Menyambut Bulan Suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Feast hingga Iga Massardi Berkolaborasi dalam Kedap Suara Untuk Menyambut Ramadhan

7 April 2021 08:23 WIB

SonoraBangka.ID - Menyambut bulan suci Ramadhan, aplikasi musik digital JOOX menggandeng sejumlah musisi lokal untuk sebuah kolaborasi spesial.

Mengangkat tema #KataHatiRamadan, .Feast, MARTIALS/, Mantra Vutura, Iga Massardi, Laze, Kamga dan Natasha Udu merilis lagu "Kedap Suara" pada 7 April 2021 mendatang.

Menurut Natasha Udu, kerja sama ini sangatlah spesial bagi Sun Eater karena pertama kali dapat kesempatan seperti ini.

“Tujuh kolaborator ini menciptakan suatu karya orisinal yang tidak hanya ditargetkan untuk orang-orang yang merayakan Ramadan, tapi harapannya juga bisa menjadi musik untuk segala hari raya dan bahkan untuk keseharian," kata Natasha Udu dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Selasa (6/4/2021).

Produser lagu "Kedap Suara", Enrico Octaviano mengaku langsung terpikirkan membuat tembang tersebut menjadi lebih meriah mengingat banyak kolaborator yang tergabung di dalamnya.

Rekan Enrico di MARTIALS/, Rayhan Noor serta Tristan Juliano dari Mantra Vutura bertindak sebagai co-producer, di mana mereka bertiga bertanggung jawab atas komposisi musik "Kedap Suara".

Sementara itu, penulisan lirik lagu diserahkan kepada Baskara Putra dari .Feast, dengan kontribusi Laze pada bagian rap.

"Lumayan mudah menerjemahkan pesan dan intisari dari #KataHatiRamadan,” kata Baskara tentang liriknya yang mengingatkan untuk menjaga hati, mulut dan telinga dari hal-hal negatif.

“Lumayan menantang karena harus bayangkan semua kolaborator ini cocok menyanyikan bagian masing-masing dengan kalimat yang gue buat," kata Baskara melanjutkan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sambut Ramadhan, .Feast hingga Iga Massardi Berkolaborasi dalam Kedap Suara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/04/06/214700866/sambut-ramadhan-.feast-hingga-iga-massardi-berkolaborasi-dalam-kedap-suara.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm