( Ist / Diskominfo Babel)

Babel Siap Terapkan E-Zakat Dengan QRIS

7 April 2021 09:28 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Babel Erzaldi Rosman pastikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) siap menerapkan e-zakat dengan Fasilitasi peluncuran Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).Dalam rangka menindaklanjuti kerja sama antara Bank Sumsel Babel Syariah bersama Baznas Babel, kedua belah pihak bersama-sama telah menyelesaikan pembuatan QRIS.

Gubernur Erzaldi menyerahkan secara simbolis QRIS ini kepada Kepala Biro Kesra Babel dan mengatakan QRIS ini dapat segera digunakan oleh Baznas untuk pengumpulan zakat.

"Maju digitalisasi kita, semoga Baznas lebih maju lagi ke depannya," ungkap Gubernur Erzaldi beberapa hari lalu.

Sementara Kepala Baznas Babel, M. Arif Maggo mengatakan ini adalah moment bersejarah bagi Baznas Babel, diluncurkannya QRIS ini sebagai upaya optimalisasi pengumpulan zakat secara digital atau e-zakat. Diyakini pengumpulan bisa dilakukan secara optimal, maka penyerahan hak para muztahiq pun akan lebih terarah melalui penyaluran zakat oleh pemprov dan Baznas Babel.

"Mudah-mudahan ini bermanfaat dalam rangka kita mengentaskan kemiskinan dan menyejahterakan umat khususnya di Babel," ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm