Bupati Bangka, Mulkan
Bupati Bangka, Mulkan ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Jelang Ramadhan, Stok Bahan Pokok di Kabupaten Bangka Cenderung Aman

7 April 2021 09:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Stok dan harga bahan pokok di Kabupaten Bangka masih terbilang aman menjelang bulan puasa Ramadhan tahun 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bangka, Mulkan disela-sela kegiatan, Selasa (6/4/2021).

Ia menyebut, meskipun saat ini Pemeintah Kabupaten Bangka belum melaksanakan operasi pasar tetapi berdasarkan pantauan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka tercatat persediaan masih cukup terkontrol dan masih aman.

Selain itu, Mulkan juga mengungkapkan, stok bahan pokok di Kabupaten Bangka juga masih mampu untuk menyediakan terhadap permintaan pasar.

Terlebih lagi Kabupaten Bangka memilki lahan cetak sawah yang mampu memproduksi beras.

"Saat ini kita juga mampu memproduksi beras baik melalui lahan padi sawah ataupun ladang di Kabupaten Bangka. Meskipun belum mampu menyediakan seratus persen tetapi setidaknya membantu kebutuhan masyarakat," tutur Mulkan.

Tetapi kedepannya Pemerintah Kabupaten Bangka akan tetap melaksanakan operasi pasar guna megontrol dan memantau kondisi pasar.

Sehingga gejolak gejolak yang mungkin berpotensi terjadi dapat dicegah sedini mungkin.

"Kedepannya kita akan melakukan operasi pasar agar lebih dapat mengontrol stok dan harga barang di pasar. Selain.itu juga bertujuan untuk mencegah penimbunan barang dari para oknum pedagang," pungkasnya.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm