Jajaran Polres Pangkalpinang melakukan pengecekan, sling Jembatan Gantung yang hilang diduga dicuri, Selasa (6/4/2021).
Jajaran Polres Pangkalpinang melakukan pengecekan, sling Jembatan Gantung yang hilang diduga dicuri, Selasa (6/4/2021). ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Sling Jembatan Gantung Hilang, Kasat Reskrim Polres Pangkalpinang Pastikan Cari Pelaku

7 April 2021 10:19 WIB

SONORABANGKA.ID - Usai menerima informasi, Jajaran Polres Pangkalpinang pun terjun ke lokasi untuk mengecek langsung kondisi Sling baja di Jembatan Jerambah Gantung, Kecamatan Gabek, Pangkalpinang yang dikabarkan hilang, Selasa (6/4/2021).

Kepala Satreskrim Polres Pangkalpinang, AKP Adi Putra, bersama Tim Naga Polres Pangkalpinang langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), setelah menerima informasi dari Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil.

Mereka semua memeriksa satu persatu sling tersebut, untuk medalami informasi terkait pengerusakan tersebut.

 

Setelah dilakukan pengecekan, diduga beberapa besi penyangga di Jembatan Gantung hilang akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kami mendapat laporan dari Wali Kota Pangkalpinang bahwa ada empat besi sling Jembatan Gantung hilang, diduga dicuri, ini sangat merugikan Pemerintah Kota Pangkalpinang," kata Kasat Reskrim AKP Adi Putra, Selasa (6/4/2021).

Menurut Adi, dari hasil penyelidikan, pelaku diduga ingin mengambil satu set besi sling Jembatan Gantung tersebut. Lantaran kesulitan baru diambil sebagiannya.

Namun bila didiamkan, lanjutnya, akan hilang semuanya dan sangat merugikan, dan merusak ke indahan serta keamanan Jembatan Gantung ini.

Pihaknya akan melakukan penyelidikan dan ia juga mengimbau kepada masyarakat agar aktif memberikan informasi terkait keberadaan pelaku pencurian ini.

"Kita harus jaga bersama sama aset Pemkot yang sudah dibangun untuk keindahan dan kenyamanan Kota," ucapnya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Polisi Periksa Sling Jembatan Gantung yang Hilang Dicuri, Kasat Reskrim Pastikan Cari Pelaku

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm