Opick
Opick ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Pesan Opick untuk Para Penyanyi Baru di Industri Musik Religi

9 April 2021 20:29 WIB

SonoraBangka.ID - Lama berkecimpung di industri musik religi, penyanyi religi Opick menyampaikan pesan kepada para penyanyi baru untuk tegar menghadapi segala proses.

Opick mengungkapkan, segala sesuatunya untuk meraih prestasi harus melewati segala rintangan, selain itu kunci utamanya yakni terus mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Hampir 30 tahun Opick sudah berada di industri musik tanah air, dirinya terus memberi motivasi kepada rekan-rekannya khususnya penyanyi baru untuk tetap berkarya meskipun banyak hambatan yang dilalui.

"Aku bilang sama semua teman-teman di musik religi, kamu harus tetap berkarya meskipun yang beli ibumu sendiri, kamu harus tetap berkarya meskipun yang beli adik kamu atau diri kamu sendiri," kata Opick saat jumpa pers virtual, Kamis, (8/4/2021).

"Kenapa, jangan berhenti, kalau berhenti kamu selesai. Terus berkarya, jadi jangan terlalu percaya pada pasar, nanti Allah kasih rezeki pada dirimu sendiri," tambahnya.

Hal tersebut selalu ia tanamkan pada dirinya dan juga untuk rekan-rekan musiknya.

Opick juga menuturkan bahwa ia sempat tidak percaya lagunya yang berjudul Tombo Ati pada 2005 lalu mengantarkan ia menjadi penyanyi religi yang di kenal masyarakat Indonesia.

Dalam urusan bermusik, ia sangat menekankan untuk selalu berkarya apabila itu merupakan suatu kecintaanya.

"Yang namanya sukses adalah ketika kau utuh menjadi dirimu dalam berkarya, nanti feedbacknya, nanti Allah semua yang atur," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pesan Opick untuk Para Penyanyi Baru di Industri Musik Religi, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/09/pesan-opick-untuk-para-penyanyi-baru-di-industri-musik-religi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm