Kim Seokjin alias Jin BTS merupakan anggota kelahiran tahun 1992.
Kim Seokjin alias Jin BTS merupakan anggota kelahiran tahun 1992. ( TRIBUNNEWS.com/Fauzi Alamsyah)

Direktur Kreatif Tur Konser BTS Sebut Penampilan Solo Jin Seperti Bertemu Dewa

9 April 2021 20:56 WIB

SonoraBangka.ID - Direktur kreatif saat tur konser BTS, Kevin Kim telah menerbitkan bukunya belum lama ini.

Pada buku itu ia berbagi cerita dan kesan pribadi di dalam bukunya. Salah satunya tentang panggung BTS paling legendaris "Epiphany" oleh Jin.

Kim mengatakan proses membuat panggung untuk lagu balada adalah yang paling sulit. Namun, mereka mendapatkan begitu banyak ide sehingga itu akan cukup untuk keseluruhan konser.

Set untuk Epiphany sering membuahkan hasil, salah satu yang paling ikonik adalah piano dengan bunga, kotak dengan hujan di luarnya, piano futuristik yang dipesan sendiri oleh sang idola.

Jin dikenal sebagai anggota yang lagu dan penampilannya luar biasa bukan panggung K-pop yang sederhana.

Kesan pertunjukan itu membuatnya terasa "damai", seolah-olah para penonton sedang bertemu dengan dewa. Menurutnya kehadiran panggung Seokjin benar-benar tak tertandingi.

Sebelumnya, Seokjin adalah orang yang muncul dan memberikan dasar untuk seri LY (Love Yourself), hanya dia yang dapat menyampaikan pesan emosional yang sulit karena dialah aktor dalam BTS.

Kim Seokjin adalah satu-satunya idola yang menerima standing ovation dari penonton Jepang tidak hanya sekali, tapi dua kali. Jin berkata dia merasa sangat emosional dari perasaan yang luar biasa.

Kesan terbesar dari penampilan "Epiphany" adalah vokal Seokjin. Dia adalah anggota dengan suara paling emosional dan kuat, diakui oleh kritikus terbesar untuk teknik vokal yang dilakukan di "Epiphany”.

Kim juga menyebutkan vocal dari Worldwide Handsome tersebut semakin sempurna seiring berjalannya tur konser Love Yourself.

"Karena Jin telah menyanyikan Epiphany berkali-kali sejak tur LY, vokalnya sempurna ekspresi wajahnya sangat alami saat istirahat di tengah, berjalan menaiki tangga dan berdiri di puncak tangga," Ucap Kim, dikutip Tribunnews, Kamis (8/4/2021).

Di Twitter, Jin dan Epiphany menjadi trending selama berhari-hari, media SA menulis artikel tentang dewa vokal. Sejak saat itu, "suara Jin" menjadi tren di SA setelah setiap pertunjukan langsung atau rilis baru.

Fakta mengejutkan lainnya adalah saat Seokjin menampilkan lagu Epiphany secara berurutan dengan lagu The Truth Untold tanpa istirahat.

Seokjin menampilkan keduanya lebih dari 65 kali dengan sangat sempurna, menunjukkan stabilitas dan teknik vokal yang menakjubkan.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Direktur Kreatif Tur Konser BTS Sebut Penampilan Solo Jin Seperti Bertemu Dewa, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/04/08/direktur-kreatif-tur-konser-bts-sebut-penampilan-solo-jin-seperti-bertemu-dewa?page=2.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm