Kabid Humas Polda Babel KombesPol Maladi
Kabid Humas Polda Babel KombesPol Maladi ( Ist)

Kabid Humas Polda Babel Himbau Masyarakat Tidak Lakukan Hal Negatif Di Bulan Puasa

20 April 2021 14:38 WIB

SonoraBangka.id.- Polda Kep. Bangka Belitung mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang dapat menimbulkam gangguan kamtibmas selama bulan Ramadan.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Drs. A. Maladi karena ada beberapa laporan dari masyarakat terkait aksi trek-trekan para remaja saat sahur maupun jelang buka puasa.

"Untuk menjaga ketertiban, kami imbau masyarakat tidak melakukan kegiatan-kegiatan negatif selama bulan Ramadan," ujar Kabid Humas, Senin (19/04/21).

Polda Babel juga telah mengantisipasi segala bentuk gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadan salah aatu dengan melakukan patroli di lokasi-lokasi yang rawan aksi kriminal.

"Kami juga sudah melakukan kegiatan-kegiatan Kepolisian seperti Patroli ketempat-tempat rawan baik patroli dari Samapta Polda maupun Polres Jajaran ," ujar Kabid.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada saat bulan puasa dimanfaat para remaja untuk melakukan Balapan liar (trek-trekan). Oleh sebab itu, Polda dan jajaran akan terus melakukan patroli yang disinyalir menjadi lokasi balapan liar.

"Kami mewaspadai balap liar yang biasanya dilakukan jelang waktu sahur maupun berbuka di beberapa lokasi. Kalau dicek ternyata ada akan kami berikan tindakan tegas."kata Kabid Humas.

Selain itu, disampaikan Kabid Humas sebelum memasuki bulan puasa pihaknya juga sudah melakukan berbagai macam kegiatan seperti Operasi Keselamatan. 

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm